PBSI belum pastikan masa depan pasangan Marcus/Kevin

id Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ,marcus/kevin,pbsi,ganda putra

PBSI belum pastikan masa depan pasangan Marcus/Kevin

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat mengawali turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee, 21-18, 23-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat mengatakan pihaknya bersama federasi masih belum memastikan bagaimana kelanjutan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masih berada di daftar pemain pelatnas.
 

Aryono mengatakan, ia dan tim akan melakukan komunikasi lebih lanjut kepada mantan ganda putra nomor satu dunia itu terkait komitmen keduanya bersama PBSI dan bulu tangkis.

“Itu nanti saya pastinya akan tanyakan lagi ke Kevin/Marcus, apakah mereka masih terus bermain atau tidak. Soal kepastian, saya juga belum bisa memastikan. ‘Kamu cukup di sini (selesai) atau masih terus main?’ Ini kan dari mereka (keputusannya),” ungkap Aryono, saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu.

“Jadi, ini (keputusan) masih 50:50, nanti saya akan pastikan lagi ke mereka,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Aryono mengatakan bahwa PBSI tetap memasukkan pasangan yang akrab disebut “Minions” itu ke dalam daftar pemain pelatnas saat pengumuman nama-nama atlet yang dipromosikan dan didegradasi, beberapa waktu lalu.

“Kita kan kemarin ada promosi-degradasi, ya, kita masukkan dulu ke sini (tetap di pelatnas), nanti mereka akan kasih kejelasan. Nanti saya akan komunikasi, ya mungkin dalam waktu dekat ini,” kata Aryono.

Mengenai status mereka saat ini, pelatih mengatakan kedua pemain sedang dalam masa “libur latihan” dan “masih belum jelas kapan akan mulai latihan lagi”.

Seperti diketahui, Marcus/Kevin absen berlatih dan bertanding bersama sejak sejak Januari hingga Maret 2024. Mereka pun tak kunjung didaftarkan turun bertanding di turnamen mana pun sejauh ini.

“Karena kita juga menghormati mereka. Mereka juga mungkin berpikir untuk ke depannya bagaimana, karena usia mereka, performa mereka saat ini. Apa akan terus atau tidak, kita juga tidak tahu,” kata Aryono.

Baca juga: BATC 2024 asah kemampuan dan mental atlet pelapis
Baca juga: Tim putra-putri miliki peluang lolos dari perempat final BATC

“Mereka yang memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti. Nanti akan saya tegaskan lagi bagaimana untuk posisi mereka,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Soebagdja menantikan komitmen dari Marcus/Kevin terkait karier mereka di bulu tangkis di bawah payung pelatnas.

“Ini akan kami bicarakan komitmennya, segera komunikasi. Bagaimana pun, mereka prestasinya luar biasa, tapi, itu kembali ke komitmen pemainnya sendiri. Nama mereka masih ada di SK (surat keputusan), harapannya sesegera mungkin bisa ketemu, dan kita lihat kondisinya seperti apa,” jelas Ricky.