De Rossi puas dengan penampilan AS Roma k

id Danielle De Rossi,AS Roma,Brighton,Liga Europa

De Rossi puas dengan penampilan AS Roma k

Gelandang AS Roma Bryan Cristante (kedua dari kiri) berlutut untuk merayakan gol keempat Roma dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Olimpiade, Roma, pada 7 Maret 2024. (AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Danielle De Rossi mengaku sangat puas dengan penampilan timnya ketika menghancurkan Brighton 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat dini hari WIB.

Dalam laman resmi klub itu, Jumat, De Rossi mengaku melihat banyak hal yang dia sukai pada pertandingan ini dan masih ada hal yang harus ditingkatkan.

"Saya senang dengan cara kami bermain dan tetap fokus. Saya memberi mereka sedikit waktu yang sulit kemarin. Kami menghabiskan waktu lebih lama untuk mempersiapkan pertandingan ini dibandingkan pertandingan lainnya," kata De Rossi.

"Kami bermain melawan tim yang berbeda dari banyak tim lainnya, dan pelatih yang berbeda dari hampir semua orang. Saya menyukainya, meski tak semua orang menyukainya," sambungnya.

De Rossi mengaku tak pernah meragukan kualitas para pemainnya dan hal itu telah dia katakan sejak pertama kali melatih AS Roma. Dia mengungkapkan telah mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka memiliki kemampuan yang luar biasa dan mampu memenangkan setiap pertandingan.

"Kami memiliki tim yang hebat dan kami memenangkan pertandingan. Tidak ada yang istimewa dari apa yang saya lakukan," kata De Rossi.

"Saya mencoba melatih mereka dan mendorong keras mereka dalam latihan karena saya yakin Anda memerlukan tingkat kebugaran yang sangat baik untuk memainkan jenis sepak bola apa pun di zaman ini," sambung dia.

Baca juga: Penentuan 16 besar Liga Eropa dan kembalinya NBA
Baca juga: Pesepak bola Arnold dan Szoboszlai akan kembali berlatih dengan tim


AS Roma mengalahkan Brighton berkat gol-gol Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Gianluca Mancini dan Bryan Cristante. Kemenangan ini akan menjadi modal penting Giallorossi untuk menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Amex, Brighton, Jumat pekan depan.