Djanur mengungkap alasan memilih kembali melatih Persikabo 1973

id Djadjang Nurdjaman,Persikabo 1973,Liga 1 Indonesia,Aji Santoso

Djanur mengungkap alasan memilih kembali melatih Persikabo 1973

Pelatih anyar Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman. (ANTARA/HO-Persikabo 1973)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan dirinya memilih untuk kembali melatih laskar Pajajaran pada sisa kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Rabu, Djanur mengaku menerima tawaran dari Persikabo 1973 beberapa hari lalu, dan ia menilai masih banyak pemain yang ia kenal.
 
"Karena saya melihat tim ini tidak banyak berubah ya, masih banyak pemain lama yang pernah sama saya seperti Manahati, Syahrul, Andy, Dimas, Didik, dan Yandi menjadi alasan saya menerima tawaran untuk kembali melatih Persikabo 1973," ungkap Djanur.
 
Pelatih kelahiran Majalengka, Jawa Barat tersebut memahami jika Dimas Drajad serta kolega kini dalam kondisi sulit, namun dirinya yakin Persikabo 1973 masih memiliki peluang untuk bertahan.
 
Menurutnya, saat ini adalah momen bagi dari berbagai elemen tim untuk terus berjuang bersama-sama pada enam pertandingan tersisa di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.
 
"Kita harus berusaha dulu, harus kita upayakan dengan kerja keras, dan tetap menjaga kekompakan," terang Djanur.
 
"Saya mengajak pemain dan sudah saya sampiakan ke pemain agar tidak memikirkan soal degradasi atau tidak, tapi saya ajak fokus ke setiap pertandingan," sambungnya.
 
"Kita harus fokus ke setiap pertandingan, dalam waktu dekat ada lawan yang sudah menunggu, Persib dan kemudian Persik Kediri. Maka kita harus fokus. Saya dan pemain bertekad untuk tampil habis-habisan di sisa laga ini. Mohon doanya," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Bojan sebut pertahanan kunci Persib Bandung taklukkan Persija
Baca juga: Tim Dewa United hantam Persikabo skor 2-1
 
Djanur diangkat menjadi pelatih anyar Persikabo 1973 menggantikan Aji Santoso yang mengundurkan diri ketika Liga 1 Indonesia menyisakan enam pertandingan lagi.
 
Kini Persikabo 1973 menempati posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total raihan 17 poin dari 28 pertandingan, terpaut 14 poin dari tempat aman.
 
Djanur bukan merupakan sosok asing bagi Persikabo 1973 setelah sebelumnya menangani tim tersebut pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/23, tepatnya April 2022 hingga Januari 2023.