Djanur tak mau mengungkit rekor baik hadapi Persib Bandung

id Persib Bandung, Barito Putera, Djadjang Nurjaman, Liga 1 2019

Djanur tak mau mengungkit rekor baik hadapi Persib Bandung

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman atau yang kerap disapa Djanur tidak ingin mengungkit rekor pribadinya yang cukup baik saat menghadapi Persib Bandung.

Dari lima pertemuannya dengan Persib, Djanur berhasil memenangi empat pertandingan. Tiga pertandingan dimenangkan saat melatih klub Persebaya Surabaya, sedangkan satu kemenangan lainnya diraih saat melatih PSMS Medan.

"Dari semenjak saya masih di sini (melatih Persib), saya tidak pernah memperhitungkan statistik, selalu tidak menjadi acuan, saya tidak ingin mengungkit itu," kata Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.
 

Selain itu, menurutnya klub Maung Bandung yang pernah ia bawa menjuarai liga di musim tahun 2014 itu kini sedang dalam tren yang positif. Maka dari itu, ia mengesampingkan statistik rekor baiknya tersebut.

"Kami besok akan melakukan kerja berat karena Persib sedang dalam perfoma yang baik, saya tidak ingin mengingat tren positif saya secara individu menghadapi Persib," katanya.

Kerja berat itu, kata dia, akan dilancarkan oleh skuat Laskar Antasari karena mengingat Persib Bandung yang kini sedang menargetkan untuk masuk ke peringkat lima besar klasemen.

Apalagi Persib saat ini cukup memiliki proses yang meningkat setelah kedatangan tiga pemain asing baru. Sebagai mantan pelatih Persib, ia rasa tiga pemain itu cukup berkontribusi bagi tren positif Maung Bandung.

"Kehadiran pemain baru itu berpengaruh sekali, buktinya kita lihat enam pertandingan lalu, Persib tidak kalah, artinya tim Persib lagi ada proses," kata dia.

Namun di sisi lain, menurutnya klub yang ia asuh itu perlu mencuri poin di kandang Maung Bandung untuk menjauhi zona degradasi. Barito Putera kini berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 30 poin.

"Kita tahu Persib lagi bagus, sementara kami masih ada di zona merah, artinya pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk mendobrak posisi," kata Djanur.

Barito Putera akan bertandang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11). Persib Bandung yang menargetkan masuk lima besar klasemen berada peringkat ke-6 dengan perolehan 40 poin, satu tingkat di bawah Arema FC.