MU keluar zona Eropa setelah dihancurkan Crystal Palace skor 0-4

id Manchester United,Crystal Palace,Liga Inggris,Michael Olise,Jean Phillipe Mateta,Tyrick Mitchell,Arsenal,Wolves

MU keluar zona Eropa setelah dihancurkan Crystal Palace skor 0-4

Logo kompetisi sepak bola Liga Premier Inggris. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) keluar dari zona Eropa setelah dihancurkan Crystal Palace dengan skor 0-4 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa dini hari WIB.

Hasil ini membuat MU turun ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Crystal Palace menempati posisi 14 dengan 43 poin dari 36 laga, demikian catatan Premier League.

Pada pertandingan ini, Crystal Palace menggenggam kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh Michael Olise (2), Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell. Secara statistik MU unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen, namun Crystal Palace tampil efektif dan lebih sering menebar ancaman.

MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini, namun Palace mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-12. Berawal dari umpan yang dikirimkan Daniel Munoz, bola dapat diterima Michael Olise yang melepaskan tendangan kaki kiri dan membongkar gawang MU sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi Palace kembali menciptakan peluang tendangan Tyrick Mitchell yang masih dapat diselamatkan Andre Onana.


Palace mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 40 setelah umpan dari Chris Richards dapat dikonversikan menjadi gol oleh Jean-Philippe Mateta. Memasuki babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa upaya yang sempat dilakukan tak membuahkan hasil.

Di sisi lain, Palace mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan dan berhasil unggul 3-0 lewat gol Mitchell yang memanfaatkan kemelut di depan gawang MU pada menit 58.

Skuad asuhan Oliver Glasner mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 67 setelah umpan Munoz dapat diselesaikan dengan baik oleh tendangan Olise. MU terus berupaya untuk mencari gol, namun upaya yang tak kunjung membuahkan hasil, bahkan mengancam gawang dari Dean Henderson.

Baca juga: Liga Inggris: City kejar Arsenal, Burnley terancam degradasi
Baca juga: Manchester City tempel ketat Arsenal


Pada sisa waktu pertandingan pertandingan, Palace sempat kembali menciptakan peluang lewat tendangan Odsonne Edouard yang masih menghantam tiang gawang MU dan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, MU tercatat akan melakoni partai berat melawan Arsenal, Minggu (12/5), sementara Crystal Palace bertandang ke markas Wolves, sehari sebelumnya.