Garuda bekerja sama dengan Pemkab Lombok Barat

id Garuda Indonesia

Garuda bekerja sama dengan Pemkab Lombok Barat

Sekda Lombok Barat H Moh Taufik, menandatangani naskah kerja sama dengan PT Garuda Indonesia. (Foto Antaranews NTB/ist)

Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya kerja sama dengan PT Garuda Indonesia
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Perseroan Terbatas Garuda Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tengara Barat, dalam memberikan pelayanan jasa penerbangan bagi para pegawai dan keluarganya.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam naskah kerja sama yang ditandatangani oleh General Manager Branch Office Lombok, Mochammad Yansverio, dengan Sekretaris Daerah Lombok Barat H Moh Taufiq, sebelum dimulainya rapat pimpinan di Gerung, Ibu Kota Kabupaten Lombok Barat, Rabu.

Yansverio mengatakan kerja sama berlaku dalam penggunaan maskapai Garuda Indonesia untuk perjalanan dinas dengan biaya korporasi. Kemitraan tersebut berlaku selama satu tahun, terhitung sejak perjanjian ditandatangani, namun bisa diperpanjang lagi.

"Dengan kerja sama korporasi ini, maka akan ada pemotongan harga (discount) tiket kepada seluruh pegawai lingkup Pemkab Lombok Barat beserta keluarganya yang ingin bepergian ke luar daerah," katanya.

Menurut dia, kerja sama tersebut nantinya dapat menciptakan efisiensi pembiayaan dalam perjalanan pegawai. Efisiensi dalam perjalanan perlu dilakukan dengan benar-benar memperhitungkan segala biaya yang akan dikeluarkan.

"Saya juga berharap agar pelayanan yang diberikan oleh PT Garuda dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu menjalin kerja sama yang semakin besar," ucap Yansverio.

Harapan sama disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H Lalu Saswadi, yang ikut menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama sebelum membuka rapat pimpinan yang dihadiri kepala organisasi perangkat daerah.

Ia berharap kerja sama dengan BUMN yang menjalankan bisnis jasa penerbangan tersebut mampu mengefisiensikan biaya transportasi ke luar daerah, khususnya yang bersumber dari APBD.

"Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya kerja sama dengan PT Garuda Indonesia," ujar Saswadi di hadapan para Kepala OPD Pemkab Lombok Barat dan seluruh peserta rapat pimpinan.

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Tbk), sudah menjalin kerja sama dengan Pemkab Bima, dan Pemerintah Kota Bima. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan pada 24 Januari di Bima.

Kerja sama antara Pemkab Bima, dan Pemkot Bima dengan Garuda Indonesia, meliputi bidang peningkatan pelayanan jasa angkutan udara. Layanan kerja sama korporasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan jasa angkutan udara bagi penumpang pada rute penerbangan dalam dan luar negeri. (*)