Pascalibur Idul Fitri ASN KLU gelar apel

id idul fitri ,asn klu,najmul akhyar,lombok utara

Pascalibur Idul Fitri ASN KLU gelar apel

Bupati KLu DR H Najmul Akhyar SH MH menyampaikan sambutan pada apel paripurna pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1439 H di Gondang, Kecamatan Gangga. Foto Rsd/Humas dan Prtokol Setda KLU.

Pada hari ini 21 Juni 2018, kepemimpinan kami sudah memasuki usia dua tahun lebih, menyikapi dua tahun lebih masa kepemimpinan, Kabupaten Lombok Utara sudah banyak mengalami perubahan, baik dari segi pemerintahan maupun yang berhubungan dengan pelaya
Mataram (Antaranews NTB) - Pascalibur Idul Fitri 1439 Hijriyah Aparay Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar apel paripurna yang dilaksanakan setiap tanggal 21 setiap bulan.

Humas dan Protokol Setda KLU melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat, menyebutkan hari pertama masuk kerja ASN lingkup Pemda KLU, bertepatan dengan kegiatan upacara paripurna yang diselenggarakan tanggal 21 pada tiap bulannya, setelah libur hari raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam upacara paripurna yang dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lombok Utara di Gondang, Kecamatan Gangga itu bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH.

Upacara paripurna diikuti pula oleh Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH, Sekretaris Daerah KLU Drs H Suardi MH, Paraasisten Setda KLU, Parastaf Ahli KLU, Parakepala OPD dan ASN Lingkup Setda KLU beserta tamu undangan berlangsung khidmat dan ramai.

Dalam amanat upacara, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri 1439 Hijriyah dan memaparkan capaian yang ditoreh Pemda KLU.

"Pada hari ini 21 Juni 2018, kepemimpinan kami sudah memasuki usia dua tahun lebih, menyikapi dua tahun lebih masa kepemimpinan, Kabupaten Lombok Utara sudah banyak mengalami perubahan, baik dari segi pemerintahan maupun yang berhubungan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan KLU sebagai daerah kunjungan wisata terbesar tahun 2017. Pada sektor pembangunan, yang telah dilaksanakan adalah pembangunan infrastruktur yang berhubungan langsung dan dapat dinikmati masyarakat terutama akses menuju destinasi wisata, pembenahan area destinasi wisata mulai dari tiga gili maupun destinasi wisata lainnya.

Selain itu, katanya, pada aspek pelayanan publik, KLU meraih penghargaan "iNews Maker Award 2017" dengan kategori Inovasi Percepatan Layanan Publik.

Begitu pula dengan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) KLU, telah beberapa kali mendapat kunjungan dari daerah lain sebagai daerah studi banding.

Menurut Najmul Akhyar, inovasi-inovasi yang digalakkan Pemda Lombok Utara telah membuahkan hasil seperti program gerakan Sapu Bersih Drop Out (Saber DO) Sapu Bersih Gizi Buruk (Saber Gebuk), pencapaian akta kelahiran cepat, dan inovasi BUMDes Mart yang mampu mengharumkan KLU di tingkat nasional.

Pada aspek pertanian, kata dia, tak luput dengan dibangunnya insfratruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat seperti irigasi, jalan produksi dan usaha tani serta peningkatan promosi potensi unggulan dan pemanfaatan lahan pertanian yang ada.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH d didampingi Wakil Bupati KLU Sarifudin menyerahkan piagam dan tropi kepada Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Raya kepada sejumlah pelajar. Foto Rsd/Humas dan Protokol KLU.
"Pemda Lombok Utara mulai tahun 2017 menginisiasi pembangunan rumah tidak layak huni melalui Jumat Bedah Rumah (Jubah). Komitmen kami dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang tidak terkategori dalam program RTLH," ujarnya.

Ini terus dibenahi dengan menempuh berbagai cara, baik kerja sama swasta, jalin komunikasi dengan Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat yang bertujuan agar program bantuan rumah bagi masyarakat miskin dapat dilaksanakan di KLU sehingga tidak ada lagi masyarakat kurang mampu menempati rumah yang tidak layak huni.

Dia mengatakan dibidang Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), Pemkab Lombok Utara dinilai berprestasi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dengan Anugrah Pangripta Nasional (APN). Selain itu, Pemda KLU menerima penghargaan sebagai Bupati Inspiratif dan Pembina BUMD terbaik oleh Seven Sky Media.

"Dalam rangka meningkatkan SDM yang mampu bersaing, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, menjalin kerjasama dengan LPDP, merenovasi beberapa unit sekolah, membangun sekolah luar biasa baru serta mendorong pendirian PAUD pada tiap dusun dengan tujuan untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Kemudian diakhir upacara, bupati didampingi wabup dan sekda menyerahkan piagam dan tropi kepada Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Raya kepada sejumlah pelajar. Acara diakhiri dengan bersalaman Halal Bihalal seluruh ASN peserta upacara dengan pimpinan daerah.(*)