Pemkot Semarang salurkan bantuan untuk Lombok Utara

id Gempa NTB,Pemkot Semarang,Pemkab Lombok Utara

Pemkot Semarang salurkan bantuan untuk Lombok Utara

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, H. Suardi (kanan tiga), menyerahkan sertifikat sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. (Foto Antaranews NTB/HO/Humas KLU)

Pelajaran yang didapat dari Lombok Utara menjadi pengalaman berharga untuk Kota Semarang
Lombok Utara (Antaranews NTB) - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, untuk melihat kondisi terkini daerah tersebut sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, yang memimpin rombongannya diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, H. Suardi, di dalam kontainer yang dijadikan kantor sementara Sekretariat Daerah Lombok Utara, Jumat (12/10).
 
Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, mendengarkan pemaparan Sekda Lombok Utara, H. Suardi, terkait kondisi terkini di daerahnya pascagempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) pada 29 Juli, disusul gempa bumi 7,0 SR pada 5 Agustus, dan gempa bumi 7,0 SR pada 19 Agustus.

"Pelajaran yang didapat dari Lombok Utara menjadi pengalaman berharga untuk Kota Semarang. Jika dihadapkan dengan kondisi yang sama," kata Gunawan.

Disamping itu, pihaknya datang ke Lombok Utara untuk menyampaikan amanah dari Pemkot Semarang, agar bisa meringankan beban dan keluar dari masalah yang timbul akibat gempa yang melanda Lombok Utara. 

"Semoga masyarakat senantiasa diberikan ketabahan dan rasa sabar menghadapi semua musibah ini," ucapnya.

Pertemuan tersebut, diakhiri dengan penyerahan bantuan dana senilai Rp293 juta, kepada Sekda Lombok Utara, H. Suardi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, juga menerima sertifikat sebagai tanda ucapan terima kasih Pemkab Lombok Utara. (*)