DPD APSI Jatim gelar Musda di Surabaya pada 24 Oktober 2024

id APSI,rakernas,yogyakarta,DPP APSI,rakernas APSI

DPD APSI Jatim gelar Musda di Surabaya pada 24 Oktober 2024

Persiapan jelang Rakerda Assosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Jatim akan digelar di Surabaya pada tanggal 24 Oktober 2024. (ANTARA/HO-APSI)

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Assosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Yogyakarta pada tanggal 30 Oktober 2024, yang akan dihadiri oleh seluruh DPD APSI di seluruh Indonesia.

Sedangkan di Jawa Timur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Jawa Timur di bawah pimpinan Bapak Pieter Soewando yang akan selesai masa baktinya di tahun 2024, akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2024 di Hotel Ibis Basuki Rahmad.

Musyawarah Daerah bertujuan pertama, untuk merumuskan program kerja dalam rangka penguatan pemuliaan profesi SATPAM sesuai dengan misi visi APSI dibentuk, merespon perkembangan industri security di Jawa Timur, merumuskan strategi bagaimana APSI Jawa Timur menjadi wadah bagi anggota SATPAM dalam mewujudkan aspirasinya.  ,

Kedua Pemilihan Pengurus DPD APSI Jawa Timur untuk masa Bakti periode 2024 – 2029, diharapkan dalam reorganisasi kepengurusan yang baru ini tampil anak anak muda profesial dan kompeten yang memiliki semangat  dalam membawa APSI Jawa Timur menjadi lebih baik.

Pada hari yang sama akan dilakukan pelantikan Pengurus DPD APSI Jawa Timur hasil MUSDA oleh Dewan Pimpinan pusat APSI Bapak A. Aziz Said yang menjabat sebagai Ketua Umum DPP APSI.

Selain itu dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus DPD APSI Jawa Timur untuk masa Bakti periode 2024 – 2029 oleh Kapolda Jawa Timur, Bapak Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto , MSi.

Kegiatan Musyawarah Daerah, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD APSI Jawa Timur untuk masa Bakti periode 2024 – 2029 dalam satu hari adalah untuk efisiensi, ungkap Teguh Prihandoko yang menjadi panitia dari Musda ini, dan kami telah mendapatkan persetujuan dari DPP, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada DPP APSI imbuh Teguh.

Kemarin (22/10) Panitia Musda APSI telah melakukan rapat final yang dipimpin ketua Panitia, Bapak Cuk Harianto dan dihadiri oleh seluruh panitia dan Ketua DPD APSI Jatim. Yang sudah dipastikan kehadirannya dalam musyawah Daerah APSI Jatim adalah Pejabat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ketua Umum DPP APSI Bapak A.Aziz Said, yang didampingi oleh Sekjen DPP APSI Bapak Dr. Raden Gunawan ,MA., juga Ketua DPD APSI Jawa Tengah Bapak Heru Wibowo, Ketua DPD Bali Bapak Gede Risky Pramana, Perwakilan dari BUJP serta seluruh anggota APSI Jawa Timur.