Suns berlanjut dari Toronto ke Portland, perburuan pelatih

id Monty Williams

Suns berlanjut dari Toronto ke Portland, perburuan pelatih

Asisten pelatih Philadelphia 76ers, Monty Williams. (twitter.com/nba)

Mataram (ANTARA) -  Tim basket Phoenix Suns yang tengah mencari pelatih kepala baru untuk mengarungi NBA musim depan bakal melanjutkan perjalanan mereka ke Portland dari Toronto.

Dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Sabtu WIB, Suns disebut telah melakukan wawancara pekerjaan dengan asisten pelatih Philadelphia 76ers Monty Williams di Toronto, Kanada.

Selanjutnya, utusan manajemen Suns bakal menemui dua asisten pelatih Portland Trail Blazers, David Vanterpool dan Nate Tibbetts, yang juga menjadi kandidat pelatih kepala baru mereka.

Jika dipercaya menangani Suns, Williams mendapat kesempatan kedua menjadi pelatih kepala di NBA setelah terakhir kali melakoni pekerjaan itu di New Orleans Pelicans pada 2010-2015.

Setelah dilepas Pelicans pada 2015, ia hijrah menjadi asisten pelatih Oklahoma City Thunder selama musim 2015-2016 dan sejak musim panas 2018 direkrut menjadi asisten pelatih Sixers oleh pelatih kepala Brett Brown.

Baca juga: Phoenix Suns pecat pelatih Kokoskov

Vanterpool sempat menjadi asisten pelatih klub Rusia, CSKA Moskow, selama 2007-2012, sebelum menduduki jabatan serupa di Blazers sejak 2012.

Tibbetts merupakan asisten pelatih Cleveland Cavaliers pada 2011-2013 sebelum ditarik menjadi asisten pelatih Blazers di bawah pelatih kepala Terry Stotts.

Tibbetts, Vanterpool dan Williams dikabarkan juga menjadi incaran oleh Cavaliers yang tengah mencari pelatih kepala baru menyusul hengkangnya Larry Drew.

Williams juga disebut-sebut menjadi salah satu incaran Los Angeles Lakers bersama Tyronn Lue sebagai calon pelatih kepala baru menggantikan Luke Walton.

Suns baru saja memecat Igor Kokoskov dari jabatan pelatih kepala, setelah pria asal Serbia itu hanya bisa membukukan 19 kemenangan dan menelan 63 kekalahan (19-63) musim lalu.

Dua musim terakhir Suns selalu berakhir di posisi paling buncit klasemen Wilayah Barat.

Baca juga: Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan