Monty Williams pelatih baru Phoenix Suns gantikan Igor Kokoskov

id Phoenix Suns

Monty Williams pelatih baru Phoenix Suns  gantikan Igor Kokoskov

Monty Williams. (Reuters)

Mataram (ANTARA) - Phoenix Suns, Jumat waktu AS, resmi menunjuk asisten pelatih Philadelphia 76ers Monty Williams sebagai pelatih kepala mereka yang baru, menggantikan Igor Kokoskov yang telah dipecat beberapa waktu lalu.

Williams menjadi pelatih kepala ketujuh dalam delapan tahun era kepemilikan Robert Sarver atas klub ini.

"Saya terhormat menjadi pelatih kepala Phoenix Suns dan berterima kasih banyak kepada Robert Sarver dan (general manager) James Jones untuk kepercayaannya kepada saya," kata Williams via pernyataan tertulis yang dirilis Suns Jumat malam waktu setempat. "Saya juga berterima kasih kepada organisasi 76ers atas dukungan mereka sepanjang proses ini dan tetap berkomitmen mengejar tujuan-tujuan yang kita semua ingin capai musim ini."

"Saya merasa diberkati melatih dan bermain bersama dengan para pelatih terbaik di NBA dan menganggap istimewa bisa kembali menjadi pelatih kepala bersama organisasi hebat seperti Suns. Adalah kesempatan yang luar biasa besar bersama dengan sekelompok pemain berbakat dan basis penggemar yang setia. Saya akan sangat senang berada di Valley, berhubungan dengan tim kita dan bekerja."

Baca juga: Blazers atasi Nuggets 140-137 lewat overtime

Williams akah bergabung dengan Suns setelah 76ers menyelesaikan periode playoffnya. 76ers kini memimpin 2-1 atas Toronto Raptors pada semifinal Wilayah Timur.

Williams juga pernah menjadi calon pelatih kepala Los Angeles Lakers.

Suns mengakhiri musim ini dengan status tim terburuk Wilayah Barat setelah bercatatan menang-kalah 19-63.

Williams (47) adalah pelatih kepala New Orleans Pelicans dari 2010 sampai 2015 dengan catatan menang-kalah 173-221. Dalam lima musim, Pelicans dua kali mencapai playoff yang semuanya gugur pada putaran pertama.

Williams juga pernah menjadi asisten pelatih Portland Trail Blazers (dari 2005 sampai 2010) dan Oklahoma City Thunder (2015-2016) sebelum menjadi asisten pelatih 76ers di bawah pelatih kepala Brett Brown Juni tahun lalu, demikian Reuters.

Baca juga: Antetokounmpo antar Bucks berbalik memimpin 2-1 atas Celtics
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar