Prancis menang besar 4-0 di kandang Andorra

id Gelandang tim nasional Prancis Florian Thauvin

Gelandang tim nasional Prancis Florian Thauvin melakukan tembakan akrobatik untuk mencetak gol ke gawang Andorra dalam laga keempat kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Stadion Nasional d'Andorra, Selasa (11/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Mataram (ANTARA) - Tim nasional Prancis menang besar dengan skor 4-0 di kandang Andorra dalam laga keempat kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Stadion Nasional d'Andorra, Andorra la Vella, Rabu dini hari WIB.

Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin dan Kurt Zouma masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu mengangkat posisi Prancis ke puncak klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Andorra (0) masih menjadi juru kunci.

Laga berjalan sangat-sangat timpang hingga lebih dari 86 persen penguasaan bola dikuasai oleh Prancis.

Dari dominasi tersebut Prancis melepaskan 20 percobaan tembakan yang separuh di antaranya menemui sasaran.

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit ke-11 setelah menerima bola kiriman Antoine Griezmann, menggiringnya melewati bek Andorra dan melepaskan tembakan lambung di atas kepala kiper Josep Gomes yang meninggalkan sarangnya.

Keunggulan itu digandakan oleh Ben Yedder pada menit ke-30 saat ia melepaskan tembakan tepat yang sebetulnya lurus mengarah ke Gomes namun tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Andorra itu.

Setelah tembakan jarak jauhnya diselamatkan oleh Gomes pada pengujung babak pertama, Mbappe melepaskan umpan silang yang disambut tendangan akrobatik Thauvin untuk mencetak gol ketiga Prancis.

Gol keempat Prancis lahir pada menit ke-60 setelah Zouma menyundul sepak pojok dan bola membentur-bentur beberapa pemain sebelum jatuh lagi di kakinya sendiri dan sebuah sontekan kecil memastikan bola melewati garis gawang.

Andorra sempat berpeluang mencetak gol balasan lewat eksekusi tendangan bebas Joan Cervos pada menit ke-66 yang melengkung dengan baik ke arah gawang, namun kiper Hugo Lloris mengantisipasi dengan sama baiknya.

Baca juga: Hamsik kemas dwigol, Slowakia bantai Azerbaijan 5-1

Baca juga: Di Grup A, Kosovo jungkalkan Bulgaria, Ceko bungkam Montenegro

Susunan pemain:

Andorra (4-4-2): Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Alexandre Martinez (Jordi Rubio), Marc Rebes, Marc Vales, Joan Cervos (Victor Rodriguez); Jordi Alaez (Aaron Sanchez), Marcio Vieira
Pelatih: Koldo Alvarez

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Ferland Mendy; Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko), Paul Pogba; Florian Thauvin (Thomas Lemar), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud)
Pelatih: Didier Deschamps
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar