Quartararo pecahkan rekor tercepat FP3 di Silverstone

id fabio quartararo,valentino rossi,motogp,sirkuit silverstone,fp3 gp inggris,Antaranews NTB

Quartararo pecahkan rekor tercepat FP3 di Silverstone

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di GP Inggris, Sirkuit Silverstone. sepangracingteam.com

Jakarta (ANTARA) - Rookie sensasional Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kembali memecahkan rekor putaran tercepat di Silverstone di sesi latihan bebas (FP3) GP Inggris, Sabtu.

Quartararo, di lap terakhirnya, mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,547 detik untuk membuat rekor baru sirkuit sekaligus menggeser Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP), yang terpaut 0,146 detik, ke peringkat dua, demikian laman resmi MotoGP.

Hari itu The Doctor, mendapati dirinya lebih cepat 0,220 detik dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda), yang harus puas di peringkat tiga.

Ketiga pebalap itu mencatatkan waktu di bawah 1 menit 59 detik.

Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat di sesi itu di peringkat empat, menggunguli pebalap tim pabrikan Danilo Petruci (Ducati Team) di peringkat lima.

Sementara itu, juara GP Austria Andrea Dovizioso (Ducati Team) mendapati hasil buruk pagi itu di peringkat ke-14 secara umum dan harus berjuang dari Q1.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) cukup nyaman di peringkat enam diikuti dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales (Monsters Energy Yamaha MotoGP) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) di P7 dan P8.

Serangan terakhir Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) mengamankan peringkat sembilan bagi sang pebalap asal Jepang di depan pebalap Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro yang melengkapi 10 besar pebalap tercepat yang langsung lolos ke Q2.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) kembali gagal masuk peringkat 10 besar di sesi latihan dan akan berjuang dari Q1 di babak kualifikasi.

Sepuluh besar catatan waktu tercepat kombinasi latihan
1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 1:58,574
2. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,146
3. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0,366
4. Jack Miller (Pramac Racing) + 0,456
5. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 0,487
6. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 0,637
7. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,751
8. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0,874
9. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0,933
10. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0,982