Liverpool waspadai Tottenham

id liverpool,tottenham,liga inggris,juergen klopp

Liverpool waspadai Tottenham

Manajer Liverpool Juergen Klopp saat memimpin sesi latihan timnya. (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool tetap mewaspadai tamunya Tottenham Hotspur yang bakal berkunjung ke Stadion Anfield untuk memainkan laga pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (27/10).

Kendati Tottenham cenderung memperlihatkan penampilan yang kurang konsisten dalam beberapa pekan terakhir, manajer Liverpool Juergen Klopp menilai hal itu wajar dalam sepak bola, namun lawannya itu tetaplah tim kuat.

"Saya tidak berhak menghakimi situasi Tottenham, sebab saya tidak tahu apa yang terjadi di sana," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Sepak bola memang seperti ini, terkadang beberapa hal tidak berjalan sebagaimana diharapkan," ujarnya menambahkan.

Menurut Klopp ia mewaspadai Tottenham bukan hanya karena mereka baru saja menang telak 5-0 saat menghadapi Red Star Belgrade di Liga Champions pada tengah pekan, tetapi juga tim besutan Mauricio Pochettino itu kerap memperlihatkan momentum berbahaya bahkan ketika kalah.

"Mereka tidak lupa cara bermain bola, dalam laga melawan Red Star Harry Kane memperlihatkan ia masih piawai," katanya.

"Kemudian Son Heung-min, Bamidelle Alli, mereka kembali dan menemukan ritme permainan terbaik," ujarnya menambahi.

Antisipasi revans final Champions

Klopp juga mengaku mengantisipasi motivasi lebih yang dimiliki Tottenham kala datang ke Anfield, yakni ajang revans kekalahan di final Liga Champions awal Juni lalu.

"Saya pikir kami melakukan selebrasi kemenangan dengan penuh respek, namun itu tak mengubah kenyataan bahwa kami berada di posisi pemenang kala itu," ujarnya.

"Sudah tentu itu akan menjadi motivasi tambahan bagi mereka untuk memperbaiki keadaan," kata Klopp melengkapi.

Oleh karena itu, kendati Tottenham tak pernah menang di dua pertandingan Liga Inggris sebelumnya, bagi Klopp mereka tetaplah tim top yang harus diwaspadai.

"Mereka salah satu tim top di liga ini dan akan tetap begitu sampai musim berakhir, itu fakta yang harus kami hormati dan karenanya kami harus menampilkan permainan terbaik melawan mereka," pungkas Klopp.

Kemenangan atas Tottenham jelas akan memberikan kemantapan posisi bagi Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool saat ini mengoleksi 25 poin atau unggul enam poin dari juara bertahan Manchester City (19) di posisi kedua.

Man City akan tampil lebih awal dalam pekan ke-10, yakni pada Sabtu petang dengan harapan bisa memberi tekanan lebih kepada Liverpool.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar