BUNTUT "DILEMA" THIERRY HENRY

id



ZURICH (ANTARA) - Pertandingan sepak bola akan tetap mengandalkan kejelian dari penilaian manusia ketika terjadi silang pendapat mengenai terciptanya gol setelah para penyusun peraturan menolak penggunaan garis gawang dan pendekatan teknologi video untuk membantu para wasit.

"Sebuah keputusan dibuat tidak berbarengan dengan teknologi," kata Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, kepada wartawan setelah pertemuan International dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), Sabtu, sebagaimana dikutip dari Reuters. "Ini mengakhiri penggunaan teknologi dalam sepak bola," katanya juga.

Kini FIFA berada di bawah tekanan mengenai penggunaan teknologi untuk mengurangi kekeliruan-kekeliruan yang terus diekspos dalam sejumlah sudut pemberitaan dari adegan ulang tayangan televisi.

Peristiwa hangat terjadi ketika striker timnas Prancis Thierry Henry kedapatan handball yang membuahkan gol saat Prancis berhadapan dengan Irlandia dalam ajang penyisihan Piala Dunia. Penegasan ini jelas-jelas merupakan palu godam bagi buntut kasus Thierry Henry.(*)