Fajar/Rian terharu mendengar suara dukungan penonton saat bertanding

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Fajar/Rian terharu mendengar suara dukungan penonton saat bertanding

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah membalas kekalahannya atas pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen dengan skor 18-21, 21-13, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku terharu sekaligus bahagia dengan dukungan dari para pengunjung yang menyaksikan langsung laganya di babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (17/1) malam di Istora Senayan, Jakarta itu, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

“Apalagi waktu gim terakhir itu dan kedudukan seimbang 16-16, suara teriakan penonton itu membuat saya merinding juga. Tapi saya merasa terharu juga, senang, bahagia,” kata Fajar selesai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Terlebih, pria berusia 24 tahun itu juga sayup-sayup mendengar suara teriakan dari ayahnya yang duduk di bangku penonton sambil terus menyemangati saat dirinya sedang bertanding.

“Apalagi tadi saya sempat mendengar suara ayah jelas. Jelas sekali saya mendengar suaranya, dan saya yakin itu adalah suara ayah saya. Saya malah jadi makin semangat mainnya. Saya tidak mau mengecewakan beliau karena sudah jauh-jauh datang kesini (dari Bandung),” tutur Fajar.

Tegang tapi senang

Sementara itu, atas dukungan dan teriakan semangat yang luar biasa dari para penonton di Istora Senayan malam itu, Rian pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan meminta agar terus mendukung pemain-pemain bulu tangkis Indonesia.

“Waktu dengar teriakan-teriakan dari penonton tadi rasanya terharu, tegang juga, tapi senang. Justru itu malah menjadi motivasi buat kami. Tapi tetap kami harus tenang mendengar suara-suara itu, tidak boleh menggebu-gebu dan malah mengacaukan permainan kami. Sabar saja,” ungkap Rian.

Selanjutnya di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Sabtu (18/1) besok.
 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar