ROONEY PEMAIN TERBAIK PFA

id

London, (ANTARA) - Penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney berhasil mengalahkan Didier Drogba, Carlos Tevez dan Cesc Fabregas dan terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini versi Professional Footballers' Association (PFA/Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional).

"Ini perasaaan yang luar biasa untuk menang sebab dipilih oleh para pemain. Ini suatu kehormatan besar dan saya sangat bangga," kata pemain berusia 24 tahun itu, seperti dilaporkan oleh laman bbc.co.uk.

Gelar pemain muda terbaik tahun ini diraih oleh pemain Aston Villa James Millner.

Permainan Rooney meningkat di MU musim ini semenjak kepergian Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Rooney sudah menyarangkan 34 gol musim ini. Namun, dia mengalami cedera pergelangan kaki di leg pertama perempat final Liga Champion melawan Bayern Munchen, dan absen saat MU menang 3-1 atas Tottenham Hotspurs karena mengalami cedera paha saat latihan.

Rooney menegaskan dirinya siap tampil di Piala Dunia dan berharap bisa bermain pada pertandingan terakhir MU melawan Stoke City di Liga Inggris.

"Cedera ini akan sembuh saat Piala Dunia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya harap bisa bermain bagi United pada pertandingan terakhir musim ini," kata Rooney.

Rooney mengatakan pelatih MU Sir Alex Ferguson sangat berpengaruh dalam karirnya.

"Sir Alex seorang manajer hebat yang mengantar saya sebagai pemain terbaik sejak bergabung di United. Keinginannya menular ke pemain. Ini hebat melihat dia mendekati 70 tahun dan tidak berubah sedikit pun. Saya yakin dia akan tetap di United untuk waktu yang lama," kata pemain yang pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik PFA tahun 2005 dan 2006 itu.

Tahun ini Rooney juga dinominasikan sebagai pemain muda terbaik, namun dia kalah dari Milner yang juga berusia 24 tahun.

"Saya sudah pindah ke tengah dan ini sesuai karena sedikit membantu mempengaruhi permainan saya. Kadang-kadang saat anda di sisi kanan anda tidak merasa sesuai," kata Milner.

Mantan pemain Leeds United Lucas Radebe tahun memperoleh penghargaan PFA atas jasa-jasanya.

"Olahraga dapat mengubah dunia. Sepak bola memainkan peran besar dalam meningkatkan komunitas saya. Saya sangat bangga memperoleh penghargaan besar," kata pemain Afrika Selatan yang sudah berusia 41 tahun itu. (*)