Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan aparat gabungan TNI Kodim 1620/Lombok Tengah dan Polri diterjunkan untuk pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Para prajurit tersebut ditempatkan di beberapa titik lokasi pengamanan, di antaranya di jalur-jalur yang akan dilintasi, hingga lokasi yang menjadi sasaran pusat kegiatan.

"Sebanyak 150 personel pengamanan dari Kodim 1620/Lombok Tengah sudah siap di masing-masing pos sejak pukul 06.00 WITA," Kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, Kamis.

Ia mengatakan, kunjungan kerja Wapres RI beserta rombongan mendapat pengamanan VVIP secara maksimal dan sesuai prosedur yang telah ditentukan.

"Pengamanan dilaksanakan sesuai dengan prosedur Pam VVIP yang telah ditentukan. Masing-masing personel sudah di tugaskan sesuai tanggungjawabnya di bawah pimpinan perwira pengendali yang sudah ditunjuk," katanya.

Agenda Wapres RI di wilayah Lombok Tengah di antaranya untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2023 di Yayasan Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Nahdlatul Ulama Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, pada Jumat (10/2).

"Demi kelancaran, keamanan, dan kondusifitas wilayah, TNI Kodim 1620 bersama Polri dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan," katanya.

Semoga selama kegiatan berlangsung, hingga berakhirnya kegiatan nanti berjalan dengan yang diharapkan, sehingga pihaknya juga mengimbau masyarakat mendukung kegiatan kunjungan Wapres ini.

 

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024