Lombok Timur (ANTARA) - Fakultas Dakwah IAIH NW Lombok Timur (Lotim) menggelar Festival Akhir Semester (Faster) untuk kedua kalinya dengan tema "Menebar Kebaikan Melalui Seni dan Karya"  di Auditorium Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid, Minggu (7/7).

Acara ini merupakan kegiatan yang sudah berjalan 2 tahun dan diharapkan menjadi acara tahunan, tidak lain dengan tujuan untuk melatih mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam meningkatkan kemampuan dalam memegang event-event setelah lepas kuliah.

Ketua panitia Muhammad Nur Wahyudin Alwathoni di Lotim, Senin, menyampaikan, harapan besar terhadap kesuksesan acara ini.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh panitia dan dosen fakultas dakwah atas kerja keras bersama sehingga pelaksanaan Faster ini berjalan lancar hingga saat ini. Panitia juga mengadakan pra acara berupa diskusi ilmiah dan berbagai mata  lomba yang di adakan 1 minggu sebelum hari H berlangsung. Harapan saya acara ini tidak berhenti sampai disini tetapi berjalan setiap tahunnya," harapnya.

Menurut dia, kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi untuk melestarikan seni dan karya dan juga bisa menjadi media dakwah untuk banyak orang.
Pada kesempatan itu. 

Wakil Dekan II Hassanah Efendi menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa. 

“Faster ini brandnya KPI mencapai kesuksesan dengan menggunakan tangan orang lain. Itulah manajemen ujian untuk mahasiswa tidak hanya dilakukan di dalam ruangan tapi bisa dengan mengelola sebuah acara. Sesuai dengan prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang lebih dominan di lapangan dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari sangat efektif jika mahasiswa dilatih dari sekarang memegang sebuah event. Kegiatan ini juga sebagai bentuk manifestasi kampus merdeka”. ungkapnya.

Pewarta : ANTARA NTB
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024