Mataram (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebutkan, dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram dijadwalkan mendaftar di hari terakhir yakni 29 Agustus 2024.

"Sesuai surat yang kami terima, dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram akan mendaftar besok pagi (Kamis, 29/8-2024), atau hari terakhir tahap pendaftaran," kata Komisioner KPU Kota Mataram Muslih Syuaib di Mataram, Rabu.

Terkait dengan itu, KPU Kota Mataram sudah mengatur waktu pendaftaran bagi kedua calon yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 27 November 2024, agar tidak bersamaan.

"Waktu pendaftaran bagi kedua calon kami bagi dua yakni pagi dan sore agar tidak bersamaan," katanya. 

Baca juga: Wali Kota Mataram optimistis tatap Pilkada Serentak 2024

Menurutnya, dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram yang akan melakukan pendaftaran Kamis (29/8-2024) pertama untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain atau paket "Aqur" dijadwalkan mendaftar pada pukul 10.00 Wita.

Selanjutnya, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram kedua yang akan mendaftar merupakan petahana yakni pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman atau paket "Harum" dijadwalkan pukul 16.00 Wita.

"Untuk berbagai persiapan dari kami sudah selesai, kami tinggal menunggu kedatangan pasangan calon untuk mendaftar," katanya.

Termasuk persiapan pengamanan dari jajaran TNI/Polri sudah disiagakan 24 jam sejak dua hari lalu. 

Baca juga: Merengkuh suara anak muda pada Pilkada NTB 2024

Harapannya, berbagi proses tahapan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram bisa berjalan lancar, dan para kader dan simpatisan yang ikut serta dapat menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses pendaftaran berlangsung. 

Untuk Pilkada 2024, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram diprediksi hanya dua pasangan calon. Karena selain dua pasangan calon yang akan mendaftar itu, tidak ada lagi nama calon yang muncul.


Baca juga: ASN di Mataram diingatkan tidak "cawe-cawe" dalam Pilkada 2024

 

Pewarta : Nirkomala
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024