Lombok Timur (ANTARA) - Warga Dusun Tanak Mira Baret, Desa Wanasaba Lauk, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, dihebohkan penemuan mayat bayi di sungai Songgeng, Sabtu (5/7/2024).

Untuk mengungkap ibu pembuangan orok bayi tersebut, dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Informasi yang di himpun, kasus pembuangan orok bayi dalam kondisi tak bernyawa ini, ditemukan oleh Zakir (49) bersama L Ilham (22), Harwani (35), H Toeng (50)  warga desa Wanasaba yang saat itu akan memperbaiki pipa air, di sungai tempat orok bayi ditemukan.

Saat mereka turun ke sungai, salah seorang warga tersebut melihat sesuatu seperti boneka, saat mendekati tubuh tersebut, mereka tersentak kaget, ternyata yang mereka lihat orok bayi yang tali pusarnya tersangkut di kayu yang ada di sungai tersebut.

Setelah memastikan yang dilihat orok bayi, mereka (saksi) sempat mengabadikan dengan cara memoto dan memvideokan orok bayi tersebut menggunakan HP, setelah itu mereka mengambil orok tersebut dan membungkus menggunakan kantong plastik, selanjutnya melaporkan penemuan orok bayi dalam kondisi tak bernyawa tersebut ke polisi.

Anggota Polsek yang mendapat laporan bersama anggota dan tim medis langsung mendatangi TKP dan lakukan olah TKP serta dilakukan visum.


Pewarta : Dimyati
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024