Zul-Uhel tanggapi santai survei menempatkan di urutan bawah Pilkada NTB 2024

id Pilkada NTB 2024,NTB,Survei Nusra Institute,Paslon Cagub/Cawagub Zul-Uhel

Zul-Uhel tanggapi santai survei menempatkan di urutan bawah Pilkada NTB 2024

Ketua Umum Tim Pemenangan Wilayah (TPW) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Zulkieflimansyah-Suhaili FT (Zul-Uhel), Sambirang Ahmadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Umum Tim Pemenangan Wilayah (TPW) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Zulkieflimansyah-Suhaili FT (Zul-Uhel), Sambirang Ahmadi menanggapi santai hasil survei Nusra Institute yang menempatkan pasangan itu di urutan terbawah Pilkada Nusa Tenggara Barat 2024.

Sambirang Ahmadi menilai hasil survei yang dirilis baru-baru ini adalah hal yang biasa. Pihaknya menegaskan, bahwa tidak ada sedikitpun kekhawatiran dari hasil survei tersebut.

"Nggak ngaruh, biasa aja," ujarnya di Mataram, Jumat.

Baca juga: Nusra Institute : Iqbal-Dinda ungguli dua calon lain di Pilkada NTB 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB itu, mengaku  tetap yakin dengan hasil survei internal, bahwa pasangan Zul-Uhel masih diposisi teratas.

"Kami punya survei sendiri. Prinsipnya kami tidak terganggu sama sekali. Kami tetap yakin dengan hasil survei kami, dan kami tetap yakin mengunci kemenangan di Pilkada NTB 2024," tegas Sambirang.

Oleh karena itu ia berharap sekaligus meminta kepada seluruh pendukung Zul-Uhel agar tidak terganggu dengan riak-riak kecil yang dicuatkan.

"Jangan terganggu, tetap kompak dan fokus jemput kemenangan," pesannya.

Seluruh elemen barisan pendukung Zul-Uhel juga diingatkan agar memaksimalkan sisa waktu yang ada saat ini untuk terus bergerak maju.

"Manfaatkan sisa waktu untuk memaksimalkan pergerakan, konsolidasi, seluruh sumber daya. Termasuk jejaring yang ada," ucapnya.

Baca juga: Bacagub Iqbal tak mau jumawa hadapi Pilkada NTB 2024

"Jadikan survei ini sebagai pendongkrak motivasi untuk membuktikan bahwa pada akhirnya kitalah yang akan menjadi pemenang. Tetap jaga semangat optimisme menjemput kemenangan," katanya.

Sebelumnya, calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga sempat menanggapi hasil survei tersebut. Baginya, hasil survei itu adalah hal yang biasa saja.

Bang Zul juga menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tidak khawatir dengan hasil survei yang dirilis oleh Nusra Institute tersebut. Sebab, pihaknya memiliki hasil survei tersendiri.

"Sama sekali nggak (khawatir). Kami juga punya survei sendiri juga," katanya.

Sebelumnya Lembaga Survei Nusra Institute merilis hasil elektabilitas tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Hasilnya, Iqbal-Dinda menduduki posisi puncak, disusul oleh Rohmi-Firin. Kemudian, Zul-Uhel di posisi buncit.

Iqbal-Dinda meraih hasil elektabilitas sebesar 31,0 persen. Rohmi-Firin meraih hasil sebesar 29,3 persen serta Zul-Uhel menempati posisi paling buncit dengan 15,9 persen. Adapun, responden yang masih ragu-ragu atau belum menentukan pilihan sebanyak 23,3 persen.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024