Tega, Orok bayi dibuang di Sungai Kali Asem Gelumpang Lombok Timur

id orok bayi,Sungai Kali Asem Gelumpang,lombok timur,penemuan orok bayi

Tega, Orok bayi dibuang di Sungai Kali Asem Gelumpang Lombok Timur

Warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan orok bayi dalam kondisi tak bernyawa di tumpukan sampah di aliran Sungai Kali Asem Gelumpang, Selasa (30/4/2024). (ANTARA/HO-Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan orok bayi dalam kondisi tak bernyawa di tumpukan sampah di aliran Sungai Kali Asem Gelumpang, Selasa sekitar pukul 08.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, penemuan orok bayi tersebut, bermula ketika salah seorang warga hendak membuka aliran sungai untuk mengaliri sawahnya, tiba-tiba ia dikagetkan dengan orok bayi ditumpukan sampah di aliran sungai tersebut.

Karena kaget, saksi menginformasikan adanya orok bayi yang sudah tidak bernyawa kepada warga yang sedang bekerja di sawah dan dilaporkan ke kepolisian setempat. 

Anggota polisi yang mendapat laporan, seketika itu juga langsung menuju TKP dan lakukan olah TKP. Usai olah TKP orok bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Suralaga untuk dilakukan visum. Hasil visum orok  bayi tersebut lahir tiga hari sebelum ditemukan dan orok bayi lahir normal.

Kapolsek Suralaga melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus penemuan orok bayi di tumpukan sampah  di wilayah Suralaga.

"Orok bayi ditemukan warga ketika akan memasukkan air ke sawahnya dari kali tempat orok bayi ditemukan," katanya.

Untuk pengungkapan pelaku, menurut Nicolas, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

"Pelakunya masih dalam penyelidikan," ucapnya, seraya berharap ibu pembuang orok ini, dapat terungkap.