Mataram (ANTARA) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut (2) Dr Zulkieflimansyah dan H Moh Suhaili (Zul-Uhel) menjanjikan pembangunan jalan lingkar selatan pulau Lombok untuk mendukung pengembangan pariwisata di daerah setempat.

"Pembangunan jalan lingkar selatan Lombok itu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan kunjungan wisatawan di NTB,"  kata Wakil Gubernur NTB H Moh Suhaili saat mengunjungi tim pemenangan di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Senin.

Ia mengatakan salah satu program yang akan dijalankan yakni bagaimana potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Jerowaru bisa lebih berkembang dan potensi itu bisa berdampak langsung untuk bisa menjadi salah satu wadah meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Jika terpilih nanti potensi yang dimiliki Kecamatan Jerowaru akan kami kembangkan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Paslon Zul-Uhel menyapa warga pesisirdi masa kampanye Pilkada NTB 2024

Ia mengatakan infrastruktur menuju akses obyek wisata yang akan dibenahi, maka jalan lingkar selatan di Pulau Lombok menjadi solusi untuk dibangun nantinya. 

Jalan lintas selatan yang akan dibangun meliputi dari Kabupaten Lombok Utara menuju Lombok Barat, hingga jalan lintas selatan berujung ke Lombok Timur. 

"Dimana jalan lintas selatan yang dibangun tentunya jalan untuk kemajuan pariwisata yang ada di masing-masing kabupaten," jelasnya.

Selain itu, jika akses jalan lintas selatan ini terbangun tentu diharapkan menjadi salah satu akses obyek wisata yang terintegrasi dengan event Internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika Kuta Lombok Tengah.

Baca juga: Bang Zul soroti pentingnya pendidikan bagi anak muda NTB

Dengan didukung infrastruktur jalan yang baik, tentu obyek wisata yang ada akan semakin mudah diakses oleh wisatawan saat pergelaran event Internasional tersebut. 

"Dengan bagusnya jalan menuju obyek wisata maka akan memudahkan pengunjung menuju obyek wisata," katanya.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi rencana program itu, pihaknya berharap peran serta maksimal tim untuk memenangkan perjuangan ini. Dengan berbekal kekompakan tentunya kemenangan nanti akan mudah diraih yang konsekuensi akhirnya maka semua program yang direncanakan akan mudah dikerjakan nantinya. 

"Saya berharap setelah tim ini dikukuhkan maka langsung bergerak turun ke masyarakat untuk bisa mendulang suara," katanya.

Baca juga: Barisan Muda NU Lombok siap menangkan Zul-Uhel di Pilgub NTB

Kunjungannya mendatangi tim yang ada di Kecamatan Jerowaru untuk mematangkan gerakan di selatan Lombok Timur. Pengukuhan tim Jerowaru merupakan salah satu tim kecamatan yang diharapkan menjadi salah satu fokus dan pusat perhatian untuk bisa mendongkrak kemenangan di Lombok Timur nantinya.

"Saya berharap suara nanti di Jerowaru menjadi pendukung kemenangan di Pilkada NTB," katanya.

Pilkada NTB 2024 di ikuti tiga Paslon di antaranya pasangan nomor urut (1) Rohmi -Firin, nomor urut (2) Zul-Uhel dan pasangan nomor urut (3) Iqbal -Dinda

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024