Mataram (ANTARA) - Matchday ketiga fase grup Liga Champions antara Real Madrid vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10), pukul 02.00 WIB. Match malam nanti akan menjadi pertandingan ulangan Final Liga Champions musim lalu.

Pada matchday sebelumnya, Real Madrid mesti takluk dari 0-1 dari Lille. Gol tunggal Jonathan David membuat Los Blancos turun ke peringkat play-off 16 besar. Berbeda dengan Dortmund yang tampil digdaya melawan Celtic dengan skor 7-1, kemenangan telak tersebut membuat Julian Brandt dkk memuncaki klasemen fase grup Liga Champions.

Kedua tim juga berangkat dari hasil positif di liga masing-masing. Real Madrid menang 2-1 atas Celta Vigo melalui gol Kylian Mbappe dan Vinicius Junior, semakin membuntuti Barcelona yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Dortmund menang 2-1 atas St Pauli melalui gol Ramy Bensebaini dan Serhou Guirassy, yang perlahan memperbaiki peringkat mereka di Liga Jerman.

Real Madrid akan menurunkan komposisi terbaiknya dengan Ferland Mendy menggantikan posisi Dani Carvajal yang diprediksi harus menepi hingga akhir musim karena cedera. Sementara Dortmund tidak dapat memainkan Karim Adeyemi dan Yan Couto sehingga posisi mereka digantikan Marcel Sabitzer dan Julian Ryerson.

Laga melawan Real Madrid malam nanti dapat menjadi ajang balas dendam Dortmund setelah takluk 0-2 pada final Liga Champions musim lalu. Namun, Nuri Sahin sejauh ini masih belum menemukan racikan terbaiknya. Kemenangan mesti didapat anak asuh Carlo Ancelotti guna memperbaiki peringkat mereka di fase grup Liga Champions.

Head to head Real Madrid vs Borussia Dortmund, 5 pertandingan terakhir

(02/06/24) Borussia Dortmund vs Real Madrid (0-2)
(07/12/17) Real Madrid vs Borussia Dortmund (3-2)
(27/09/17) Borussia Dortmund vs Real Madrid (1-3)
(08/12/16) Real Madrid vs Borussia Dortmund (2-2)
(28/09/16) Borussia Dortmund vs Real Madrid (2-2)

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Borussia Dortmund

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Madrid (4-3-3):
Cortouis, Mendy, Rudiger, Militao, Vazquez, Bellingham, Tchouameni, Valverde, Vinicius, Mbappe, Rodrygo

Pelatih: Nuri Sahin

Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Kobel, Bensebaini, Schlotterbeck, Anton, Ryerson, Can, Gross, Sabitzer, Brandt, Malen, Guirassy

Prediksi skor Real Madrid vs Borussia Dortmund

Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund

​​​​​​​

Pewarta : PKL/Unram
Editor : Ahmad Khaerul Arham
Copyright © ANTARA 2024