Mataram (ANTARA) - Dua pemain yang sempat dirundung cedera beberapa pekan jelang final Liga Champions yakni penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Liverpool Roberto Firmino dipastikan tampil sejak awal membela tim masing-masing di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Kane sebelumnya sempat cedera engkel dan lama menepi, sedangkan Firmino menderita cedera otot.

Nama Kane ada dalam daftar susunan pemain awal laga yang diturunkan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino dan ditempatkan sebagai ujung tombak serangan dalam skema 4-2-3-1.

Kane ditopang trio Bamidele Alli, Christian Eriksen dan Son Heung-min.

Pochettino juga melakukan tiga pergantian lainnya, dua di antaranya di sektor bek kanan dan kiri yang kini ditempati Kieran Trippier dan Danny Rose, sedangkan Jan Vertonghen menggantikan Eric Dier mendampingi Toby Alderweireld sebagai palang pintu pertahanan.
    Pemain Tottenham Harry Kane, Eric Dier dan Kieran Trippier menjalani latihan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid jelang laga final Liga Champions melawan Liverpool. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Baca juga: Kane siap tempur lawan Liverpool

Baca juga: Firmino bugar, tapi Klopp rahasiakan susunan pemain


Sementara di kubu Liverpool, bintang kemenangan atas Barcelona di laga kedua semifinal, Georginio Wijnaldum, dipercaya main sejak awal mendampingi kapten Jordan Henderson dan gelandang jangkar Fabinho di lini tengah besutan Juergen Klopp.

Sedangkan Firmino melengkapi trisula serangan andalan Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Laga final akan lebih dulu diawali momen mengheningkan cipta sebelum dimulai untuk mengenang mantan pemain Arsenal dan Sevilla Jose Antonio Reyes yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:

Berikut susunan pemain awal laga kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Bamidele Alli, Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta : Antara
Editor : Ihsan Priadi
Copyright © ANTARA 2024