Nobar semifinal Piala Asia U-23 di Teras Udayana Mataram

id Nobar Timnas,nobar,piala asia U-23,teras udayana,pemkot mataram

Nobar semifinal Piala Asia U-23 di Teras Udayana Mataram

Areal Ruang Kreatif Teras Udayana Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menjadi lokasi nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan. ANTARA/Nirkomala

Insya Allah, pak wali (Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana) bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Mataram juga akan hadir nanti malam
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memfasilitasi masyarakat nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan di ruang kreatif Teras Udayana dengan kapasitas sekitar 5.000 penonton.

"Insya Allah, pak wali (Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana) bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Mataram juga akan hadir nanti malam," kata Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram H Lalu Martawang di Mataram, Senin.

Dikatakan, nobar ini bagian dari layanan pemerintah kota memfasilitasi euforia kegembiraan masyarakat yang merasa bangga atas keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil masuk ke babak semi final.

"Karena itulah, kita berikan dukungan menyeluruh sekaligus menyemangati para pemain dengan doa bersama, agar timnas bisa menjadi yang terbaik," katanya.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Uzbekistan, skor, susunan pemain dan head to dead

Menurutnya, kegiatan nobar tersebut dijadwalkan mulai pada pukul 20.00 Wita, diawali dengan kegiatan doa, hiburan musik, dan doorprize.

"Teknis doorprize akan diatur oleh pembawa acara atau MC," katanya.

Untuk memfasilitasi masyarakat nonton bareng, katanya, pemerintah telah menyiapkan dua layar berukuran besar di areal Teras Udayana, sehingga masyarakat bisa nonton dari tribun dan bagian bawah tribun dengan kapasitas sekitar 5.000 penonton.

Saat ini, katanya, sedang dilakukan persiapan termasuk pemasangan pembatas mana lokasi yang boleh dan tidak untuk nonton agar tidak merusak fasilitas publik yang sudah di tata di kawasan Teras Udayana.

Baca juga: Sejumlah pemda di NTB gelar nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan

Karena itu, guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan nobar, pemerintah kota telah berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan pengamanan termasuk dengan aparat TNI/Polri.

Misalnya, anggota Satpol PP memantau keamanan di areal Teras Udayana, Dinas Perhubungan melakukan penataan parkir kendaraan, dan membantu aparat kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Uzbekistan, Shin Tae-yong dan Garuda Muda

Selain itu, satuan tugas (Satgas) yang ada di OPD-OPD terkait seperti satgas kebersihan, pertamanan, dan lainnya juga disiagakan selama kegiatan berlangsung untuk menjamin rasa aman dan nyaman pada penonton.

Martawang juga meminta agar masyarakat yang datang nobar dapat bertanggung jawab untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung.

"Malam ini menjadi sangat penting karena menjadi tiket ke Olimpiade Paris. Karena itu mari kita beri dukungan ke Timnas agar menjadi yang terbaik," katanya.

Baca juga: Timnas Indonesia dapat dukungan Rp23 M dari para pengusaha