Sejumlah pemda di NTB gelar nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan

id Pemprov NTB,Nobar Bola Indonesia - Uzbekistan,Sepakbola,Timnas Indonesia,Piala Asia U-23,Tim Garuda Muda,Pemda NTB

Sejumlah pemda di NTB gelar nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan

Potongan gambar pamplet nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia versus Uzbekistan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama KONI NTB di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Senin (29/4/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Semua jajaran pemerintah provinsi diharapkan untuk hadir
Mataram (ANTARA) - Sejumlah pemerintah daerah (pemda) termasuk swasta di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadwalkan acara nonton bareng (nobar) semifinal Timnas Indonesia versus Uzbekistan yang akan berlangsung Senin malam. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB bersama KONI NTB akan mengelar nobar di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram di Jalan Pendidikan Kota Mataram, yang  akan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Pj Sekda NTB Ibnu Salim, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta masyarakat umum.

"Semua jajaran pemerintah provinsi diharapkan untuk hadir," ujar Pj Sekda NTB Ibnu Salim di Mataram, Senin.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Uzbekistan, skor, susunan pemain dan head to dead

Ia mengatakan kegiatan nobar dengan masyarakat ini sebagai bentuk dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar.

"Ini sekaligus rasa memiliki sebagai satu keluarga besar NKRI seluruh anak bangsa kepada Timnas," katanya.

Selain Pemprov NTB, sejumlah pemerintah di NTB juga menggelar kegiatan nobar, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram yang akan menggelar nobar di Wisata Teras Udayana di Jalan Udayana Kota Mataram. Kegiatan itu rencananya dihadiri Wali Kota Mataram Mohan Roliskana. Bahkan sejumlah hadiah dan hiburan musik disiapkan oleh panitia dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Uzbekistan, Shin Tae-yong dan Garuda Muda

Kemudian Pemkab Lombok Tengah juga akan menggelar nobar di Taman Alun-Alun Tastura Muhajirin, Kota Praya. Kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati Pathul Bahri dan Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah. 

Selain itu Pemkot Bima juga menggelar nobar yang dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Bima. Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menonton bersama dan mendoakan Timnas Indonesia bisa mengalahkan Uzbekistan.

"Mari kita doakan bersama agar Tim Garuda Muda meluncur ke partai final," katanya. 

Adapun swasta yang menggelar nobar antara lain PT Kijang Lombok Raya, yang akan menggelar nobar di kantornya di Jalan Bung Karno Kota Mataram. Tak ketinggalan mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga ikut menggelar kegiatan nobar yang akan dipusatkan di posko pribadinya di Jalan Gajah Mada atau depan Kampus UIN Kota Mataram.