Everton memperburuk tren nirmenang Wolverhampton

id liga inggris,everton,wolverhampton,alex iwobi,michael keane,ruben neves

Everton memperburuk tren nirmenang Wolverhampton

Bek Everton Michael Keane (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (12/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Jakarta (ANTARA) - Everton memperburuk tren nirmenang yang dijalani Wolverhampton setelah memetik kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion Molineux untuk laga pekan ke-18 Liga Inggris pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu mengantarkan Everton naik ke peringkat empat besar klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 32 poin.

Sementara Wolverhampton (22) yang sudah lima pertandingan tak meraih kemenangan kini turun ke urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Everton hanya membutuhkan enam menit untuk membuka keunggulan saat Alex Iwobi menyambut umpan silang matang Lucas Digne dengan sontekan di muka gawang.

Kendati demikian, tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan sebab pada menit ke-14 Ruben Neves melepaskan tendangan voli untuk menyelesaikan umpan silang kiriman Rayan Ait Nouri.

Wolverhampton bahkan hampir membalikkan keadaan tiga menit kemudian, ketika umpan Pedro Neto bisa disambut oleh Fabio Silva, sayang tembakan volinya masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan kedua tim memasuki babak kedua dengan upaya untuk mencari gol kemenangan.

Pada menit ke-77 Everton sukses merestorasi keunggulan mereka saat umpan silang dari Andre Gomes mampu diselesaikan dengan tandukan tajam Michael Keane untuk mengubah kedudukan jadi 2-1 atas Wolverhampton.

Kendati unggul, Everton perlahan mulai tampak teledor di lini belakang dan beberapa kali gawang mereka diancam oleh Wolverhampton.

Abdoulaye Doucoure melakukan pelanggaran ceroboh di dekat kotak penalti memberi kesempatan tendangan bebas dari posisi bagus untuk Wolverhampton pada menit ke-84.

Kesalahan itu hampir dibayar mahal, ketika eksekusi tendangan bebas Neves mampu melewati pagar hidup secara gemilang dan tak terjangkau upaya Pickford melakukan penyelamatan, tetapi Dewi Fortuna tersenyum ke arah Everton sebab bola membentur mistar gawang.

Everton dipaksa berpacu jantung sebab pada menit ketiga injury time sebuah sepak pojok Wolverhampton bisa disambut oleh Leander Dendoncker, sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran dan tim tamu mampu mengunci kemenangan.

Kedua tim akan kembali merumput akhir pekan ini ketika Wolverhampton menjamu West Bromwich Albion pada Sabtu (16/1) dan sehari berselang Everton bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar