KSB GALAKKAN INTERNET SEHAT MELALUI KAMPUNG MEDIA

id

   Sumbawa Barat, NTB, 4/5 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat,  kini menggalakkan penggunaan internet sehat melalui "Kampung Media" sebagai sarana layanan informasi daerah.
     Kepala Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Informatika) Sumbawa Barat, Najamuddin Amy, di Taliwang, Rabu, mengemukakan penggunaan internet dewasa ini harus diawasi sehingga dapat menjadi sarana promosi dan pendidikan masyarakat.
    "Berdasarkan data, ada ribuan pengguna internet setiap hari. Pemerintah melalui kementerian informasi juga memprogramkam 'Kampung media' yang terdiri dari sarana dan prasaranan akses internet masyarakat secara gratis. Tujuannya untuk memasyarakatkan teknologi, khususnya internet," katanya.
      Kampung Media, menurut Najamuddin, juga dimanfaatkan pemerintah sebagai sarana penyebarluasan informasi layanan pemerintah utamanya tentang program daerah dan informasi penting seperti bahaya penggunaan narkotika dan  pesan budaya.
     Pemeirntah juga berencana mengundang seluruh pengusaha internet untuk sosialisasi standar penggunaan internet sehat,  utamanya ikut mengkampanyekan pesan pendidikan dan pembangunan pemerintah.
      Saat ini, Pemerintah Sumbawa Barat telah menunjuk tiga kecamatan sebagai wilayah Kampung Media percontohan, yakni  Kecamatan Brang Ene di Desa Kalimantong, Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang dan Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano.(*)