PLN NTB berikan vaksin pelengkap kepada 115 pegawai

id PLN NTB,Vaksinasi Booster,Puskesmas Mataram

PLN NTB berikan vaksin pelengkap kepada 115 pegawai

Seorang pegawai PLN NTB menerima vaksin pelengkap (booster). ANTARA/HO-PLN

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 115 pegawai PLN Nusa Tenggara Barat memperoleh vaksin pelengkap. Kegiatan vaksinasi booster itu dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Mataram, di kantor PLN Unit Induk Wilayah NTB pada Jumat (4/2).

Kepala Puskesmas Mataram Dr Indrijati Achmad, menyampaikan terima kasih atas kerja samanya dengan PLN sehingga pihaknya dapat memfasilitasi vaksinasi booster di kantor PLN.

"Alhamdulillah vaksinasi hari ini berjalan lancar. PLN menjadi salah satu sasaran pelaksanaan vaksinasi karena merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam layanan publik," katanya.

Menurut Indri, kegunaan vaksin booster untuk melengkapi tahapan vaksin yang telah dilakukan pada dua tahap sebelumnya, atau yang dikenal dengan istilah V-1 dan V-2.  Diharapkan dengan vaksinasi itu, pegawai PLN dapat mencapai imunitas lebih maksimal.

Sementara itu, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN NTB Refa Purwati menjelaskan, bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya PLN memberikan perlindungan ekstra terhadap COVID-19 yang terus bermutasi, khususnya menjelang gelaran akbar MotoGP pada Maret mendatang.

"Selain itu, juga dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi dari pemerintah," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini juga merupakan vaksinasi booster pertama yang dilaksanakan di kantor PLN NTB.

Tak lupa, Refa juga menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Mataram atas kerja samanya sehingga pelaksanaan vaksinasi booster hari ini dapat berjalan dengan lancar.

"Terima kasih kepada Puskesmas Mataram.  Dan tentunya, secara bertahap,  kami akan melaksanakan vaksinasi serupa untuk seluruh pegawai PLN NTB," ucap Refa.