Menhub memastikan layanan transportasi Mandalika berjalan baik

id NTB,Menhub Budi Karya Sumadi,MotoGP Mandalika,Sirkuit Mandalika,Lombok

Menhub memastikan layanan transportasi Mandalika berjalan baik

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memastikan bahwa layanan transportasi dari maupun menuju Lombok, Mandalika selama MotoGP dapat berjalan dengan baik.

"Kita dapat tugas dari Pak Presiden untuk memastikan bahwa transportasi dari dan ke Lombok Mandalika ini harus berjalan dengan baik," kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat.

Ia menjelaskan, bahwa tiga layanan transportasi, baik itu transportasi udara, laut maupun darat telah dipersiapkan pemerintah semaksimal mungkin guna mendukung perhelatan MotoGP.

"Ada beberapa yang sudah kita deliver. Pertama, layanan udara kita berikan pergerakan khusus selama tiga hari (18-20 Maret) dengan titik utama flight ke Lombok, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali. Kemudian layanan transportasi laut yang hingga kini tercatat pergerakan yang begitu masif. Dan layanan transportasi darat, kita lakukan suplai dari bandara menuju sirkuit dan beberapa titik, serta ada juga servis shuttle bus," jelasnya.

Budi berharap layanan-layanan transportasi yang telah diberikan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin menonton MotoGP di Mandalika.

"Kita harapkan ini memang dapat melayani secara baik," katanya didampingi Dirjen Perhubungan Udara, dan Dirjen IKP Kemenkominfo.