AC Milan gagal dapatkan Sven Botman

id Sven Botman,AC Milan,Liga Italia,Newcastle United,William Saliba,Arthur Theate,Gleison Bremer,bursa transfer pemain

AC Milan gagal dapatkan Sven Botman

Pemain Paris St Germain Mauro Icardi (kiri) berebut bola dengan pemain Lille Sven Botman pada laga Trophee des Champions atau Piala Super Perancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, pada Minggu (1/8/2021) atau Senin dini hari WIB. ANTARA FOTO/REUTERS/Amir Cohen/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Italia musim lalu AC Milan dikabarkan tengah mencari bek tengah alternatif setelah gagal mendapatkan Sven Botman yang memilih pindah ke Newcastle United dari Lille pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Newcastle United mengeluarkan dana hingga 40 juta euro (sekitar Rp626 miliar) ditambah bonus untuk meyakinkan Lille melepas Botman, dua kali dari harga yang ditawarkan AC Milan.

Sebelumnya AC Milan telah melakukan negosiasi dengan Lille untuk Botman selama delapan bulan dan pemain Belanda tersebut telah menyetujui kesepakatan pribadi sejak Januari lalu, namun perampungan transfer diundur hingga musim panas ini.

Meski begitu, label harga yang terus naik dan penundaan yang disebabkan oleh pengambilalihan Milan oleh RedBird serta peningkatan jumlah orang yang membuat keputusan membuat Botman akhirnya menyerah menunggu Rossonerri.

Baca juga: Francesco Acerbi diminati klub Liga Italia
Baca juga: AC Milan difavoritkan mendapatkan Divock Origi dari Liverpool


Kegagalan ini mendorong AC Milan mengalihkan fokusnya untuk bisa mendapatkan bek tengah anyar seperti sosok William Saliba, Arthur Theate dan Gleison Bremer. William Saliba yang kini tengah menjalani peminjaman di Olympique Marseille dari Arsenal dan masih memiliki kontrak di Emirates Stadium hingga Juni 2024 mendatang.