Tim Newcastle rampungkan kontrak Sven Botman dari Lille

id Liga Inggris,Newcastle United,Sven Botman

Tim Newcastle rampungkan kontrak Sven Botman dari Lille

Bek Lille asal Belanda, Sven Botman, saat merayakan gol dalam pertandingan Liga Prancis, melawan FC Metz di Stade Saint-Symphorien di Longeville-les-Metz, Prancis, 8 Agustus 2021. (AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United telah merampungkan transfer bek Belanda Sven Botman dari Lille dalam kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu ditarik dengan bayaran 35 juta pound (Rp634 miliar). "Saya sangat senang dan tak sabar memulai petualangan baru ini. Ini hari terbaik dalam hidup saya bisa menandatangani kontrak bersama Newcastle United. Ini hari di mana saya bekerja keras dan saya sangat bergairah," kata Botman.

Baca juga: CEO Inter Milan katakan Perisic pergi ke Liga Premier
Baca juga: Chelsea memastikan peringkat tiga setelah imbang 1-1 lawan Leicester


“Newcastle memiliki rencana jangka panjang untuk mencapai puncak, baik untuk saya maupun untuk klub, dan mereka bermain di Liga Premier yang merupakan liga terbaik di Eropa. Seluruh paketnya sempurna. Kini saya tak sabar bertemu dengan penggemar dan juga rekan-rekan tim baru saya."

Newcastle memiliki anggaran transfer yang lebih besar dari biasanya setelah diakuisisi konsorsium pimpinan Arab Saudi pada Oktober.