Beijing bagikan kupon makanan Rp223 miliar

id restoran di Beijing,restoran di Beijing tutup,bisnis kuliner di Beijing tutup,Beijiing bebaskan sewa tempat usaha

Beijing bagikan kupon makanan Rp223 miliar

Pusat jajanan di Jiulongshan, Distrik Chaoyang, Beijing, China, ramai didatangi pengunjung pada 25 Juni 2022 setelah sempat tutup selama dua bulan saat lockdown parsial (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Pemerintah Kota Beijing akan membagikan kupon makanan dan minuman senilai 100 juta yuan atau sekitar Rp223,8 miliar untuk mendongkrak tingkat konsumsi masyarakat pada sektor kuliner di ibu kota China itu pada tahun ini.

Kupon akan disediakan secara daring dan luring dan persiapan peluncuran sedang dilakukan, demikian Wakil Direktur Biro Perdagangan Pemkot Beijing, Guo Wenjie, Kamis. Pihaknya memastikan bahwa pembagian kupon akan dilaksanakan pada bulan ini.

Baca juga: Integrasikan sistem transportasi-kesehatan, Beijing mencabut "lockdown"
Baca juga: Pertama kali KBRI Beijing punya Atase Investasi


Dana untuk merealisasikan program tersebut berasal dari Pemkot Beijing dan sejumlah perusahaan platform e-dagang di China. Program ini untuk membantu pemulihan restoran yang ditutup sekitar dua bulan sejak awal Mei lalu saat otoritas Ibu Kota menerapkan penguncian wilayah (lockdown) secara parsial akibat munculnya beberapa klaster baru COVID-19, demikian Guo dikutip media setempat.

Pemkot Beijing juga akan membangun pusat-pusat konsumsi baru masyarakat yang mengintegrasikan sistem daring dan luring. Beberapa perusahaan yang memberikan kontribusi luar biasa pada sektor konsumsi daring akan mendapatkan penghargaan senilai lebih dari 20 juta yuan (Rp44,7 miliar) dari Pemkot Beijing.