Manchester City ingin tarik Marc Cucurella

id Liga Inggris,Manchester City,Marc Cucurella

Manchester City ingin tarik Marc Cucurella

Bek kiri Marc Cucurella saat latihan menjelang laga Liga Spanyol antara Getafe dan Eibar di Alfonso Perez Coliseum di Getafe, Spanyol, pada 20 Juni 2020. AFP/OSCAR DEL POZO

Jakarta (ANTARA) - Manchester City tertarik mengontrak Marc Cucurella dari Brighton musim panas ini, meskipun kedua klub berselisih harga 20 juta pound dalam menaksir nilai bek sayap ini, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Mengingat Oleksandr Zinchenko hampir menuntaskan kepindahan senilai 32 juta ke Arsenal, manajer City Pep Guardiola tinggal memiliki satu bek kiri dalam skuad seniornya, yakni Joao Cancelo.

Sekalipun bek tengah Aymeric Laporte dan Nathan Ake bisa digeser sebagai bek kiri darurat, Guardiola sudah menugaskan direktur sepak bola Txiki Begiristain agar mencari bek sayap baru. Dan Cucurella, yang bergabung dengan Brighton dalam transfer senilai 15 juta pound dari Getafe Agustus tahun lalu, telah diidentifikasi sebagai opsi potensial terbaik untuk City.

Tetapi City kabarnya tidak berniat memenuhi pagu 50 juta pound yang dipasang Brighton untuk pemain berusia 23 tahun yang baru bermain satu musim di Liga Premier tersebut.

Baca juga: Manchester City dapatkan Kalvin Phillips
Baca juga: Arsenal selangkah lagi gaet Oleksandr Zinchenko


Juara Liga Premier itu yakin nilai Cucurella paling banter 30 juta pound. City kabarnya tak akan ngotot memburu pemain ini kecuali Brighton sepakat dengan harga yang ditawarkan City. City akan mendapatkan keuntungan hampir 60 juta pound dari transaksi transfer musim panasnya ketika Zinchenko pindah ke Arsenal, meskipun kedatangan Erling Haaland, Kalvin Phillips dan Julian Alvarez.

City akan bersikap serupa ketika mundur merekrut Harry Maguire, Fred dan Alexis Sanchez saat biaya transfernya dinilai terlalu tinggi. Setelah Chelsea gagal membawa Ake kembali ke Stamford Bridge awal bulan ini, City kemungkinan akan mengandalkan Cancelo, Laporte dan Ake di bek kiri jika tak bisa mendatangkan Cucurella.