Persiba Balipapan curi poin di Palu

id persiba curi poin di palu

Persiba Balipapan curi poin di Palu

Persiba tampil dengan kostum warna merah sebagai kostum tandang. (ANTARA/HO-Persiba)

BAlikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan sukses mencuri satu poin dari Persipal Palu dalam pertandingan yang berakhir 0-0 di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu. Pertandingan kedua tim merupakan laga perdana Liga 2 Wilayah Timur.
 

“Alhamdulilah bisa dapat satu poin,” kata gelandang serang Persiba M Said dalam jumpa pers usai pertandingan. Said menuturkan, para pemain sempat mengalami demam lapangan di menit-menit awal pertandingan. Bertanding di lapangan rumput Stadion Gawalise merupakan yang pertama bagi skuad Beruang Madu. Kemudian pengetahuan yang minim atas skuad lawan juga membuat menit-menit awal menjadi mendebarkan.

“Tapi syukurlah anak-anak bisa cepat keluar dan kemudian juga bisa menjalankan instruksi dan balik menekan,” timpal Pelatih Ilham Romadhona pada kesempatan yang sama. Setelah mulai menguasai permainan, Persiba banyak menciptakan peluang. Di babak kedua anak-anak Stadion Batakan itu bahkan sempat mencetak satu gol walaupun kemudian dianulir wasit.

Baca juga: Pesepak bola Frengky Missa ingin berkarier di luar negeri
Baca juga: Pelatih Doll sebut Persija pantas menang atas Persita

Menurut Pelatih Ilham, M Said dan kawan-kawan masih kurang tenang. Karena penyelesaian akhir yang tergesa-gesa maka peluang pun terbuang. Di sisi lain, mendapat satu poin dari kandang lawan berpengaruh bagus pada semangat dan mental skuad Persiba. Ilham yakin anak-anak latihnya akan bermain lebih baik lagi, terutama di laga kandang awal September nanti.

M Said menyatakan, meski gagal meraih tiga poin yang ditargetkan, ia tetap bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari kandang Persipal Palu. Musim 2022 ini lima tahun Persiba bermain di Liga 2 setelah terdegradasi dari Liga 1 di akhir musim 2016.