395 personel amankan laga Persijap vs Persiba

id polres jepara, liga 2, sepak bola,Persijap vs Persiba,Pengamanan Persijap vs Persiba

395 personel amankan laga Persijap vs Persiba

Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan laga perdana babak play-off Liga 2 antara tuan rumah Persijap Jepara melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (7/1/2024). ANTARA/HO-Polres Jepara.

Jepara (ANTARA) - Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menerjunkan 395 personel untuk mengamankan laga perdana babak play-off Liga 2 antara tuan rumah Persijap Jepara melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu.

"Ratusan personel tersebut kami sebar di beberapa titik di sekitar stadion," kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawa saat memimpin langsung pengamanan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Ia mengungkapkan pengamanan pemain Persijap dan Persiba dari hotel sampai ke Stadion Gelora Bumi Kartini.

Untuk pengamanan di Stadion GBK, kata dia, dimulai dari pintu pemeriksaan tiket dan pintu masuk stadion dan saat pertandingan berlangsung.

Sementara untuk zona satu, kata dia, untuk pengamanan dari panitia atau tim keamanan internal atau steward.

"Mudah-mudahan pengamanan pertandingan oleh gabungan personel Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya serta security official (steward) dari panitia pelaksana ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Tim Persijap Jepara tergabung di Grup C Babak Play Off Degradasi Liga 2 bersama Sulut United, Persipa Pati, dan Persiba Balikpapan.

Hanya dua tim teratas grup yang akan bertahan di Liga 2 musim depan. Sementara dua tim terbawah akan degradasi ke Liga 3 musim depan.