Penyaluran blsm di mataram lancar dan aman

id kartu,blsm

Penyaluran blsm di mataram lancar dan aman

kartu untuk pengambilan dana BLSM (ist)

Masyarakat nampaknya bisa menerima kenyataan walaupun ada penerima beras untuk masyarakat miskin (Raskin) tidak mendapatkan BLSM
Mataram,(Antara)- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram L Martawang mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di daerah ini berlangsung lancar dan aman.

"Masyarakat nampaknya bisa menerima kenyataan walaupun ada penerima beras untuk masyarakat miskin (Raskin) tidak mendapatkan BLSM," katanya di Mataram, Selasa menjawab pertanyaan wartawan tentang proses penyaluran BLSM di Mataram yang cukup lancar dibandingkan daerah.

Ketika mendampingi Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meninjau lokasi perbaikan jalan di Jalan Langko Mataram dia menjelaskan, pendataan rumah tangga sasaran (RTS) BLSM sepenuhnya dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan pemerintah tidak campur tangan.

Untuk itu, katanya, tidak heran jika yang mendapat BLSM hanya 28 ribu KK dari 37 ribu warga miskin di Kota Mataram.

"Kita merasa bersyukur tidak ada warga miskin yang menyampaikan protes baik di kantor pos maupun di kantor-kantor kelurahan termasuk kepala lingkungaan," katanya.

Dia mengatakan, ada sejumlah warga miskin yang tidak memperoleh BSLM, hanya pasrah dan menyatakan itu bukan rizkinya, sehingga tidak perlu iri.

Menurut Martawang, pihaknya akan terus mematau penyaluran BLSM yang tidak tepat sasaran, seperti yang seharusnya dapat, tetapi tidak mempperoleh bantuan itu. Jika ada Pegawi Negeri Sipil (PNS) yang mendapat BLSM akan dilaporkan ke pusat agar menpaat perhatian.

Pemerintah Kota Mataram telah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Kota Mataram terkait kuota Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima BLSM di daerah ini.

Berdasarkan data dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Mataram jumlah keluarga miskin di daerah ini sekitar 37 ribu Kepala Keluarga (KK), namun yang mendapat BLSM sebanyak 28 ribu KK.