Hary Tanoe targetkan Perindo menang di NTB

id Partai Perindo,Partai Perindo NTB,Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesiedibjo,NTB

Hary Tanoe targetkan Perindo menang di NTB

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesiedibjo (kedua kanan) didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (kedua kiri) dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Sitti Rohmi Djaljllah (kanan) dan Ketua DPW Partai Perindo NTB Khairul Rizal (kiri) usai pelantikan pengurus DPW dan DPD Perindo se-NTB di Mataram, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesiedibjo menargetkan Partai Perindo menang di Nusa Tenggara Barat pada Pemilu 2024.

"Kami ingin NTB menjadi lumbung suara Partai Perindo di Pemilu 2024 mendatang," kata Hary Tanoesiedibjo pada pelantikan pengurus DPW dan DPD Perindo NTB di Mataram, Sabtu.

Hary Tanoe optimis target tersebut dapat terwujud seiring keberadaan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang notabene merupakan warga NTB.

"Kalau NTB saya serahkan ke beliau (TGB). Kalau NTB kita nggak ikut campur, itu ranah beliau dan sudah pasti bagus. Beliau sangat dihormati di NTB, kepala daerah nomor satu dua periode, mudah-mudahan NTB akan menjadi basis suara besar bagi Partai Perindo," ujarnya.

Hary Tanoe yakin pada pundak TGB, Partai Perindo mampu menjadi pemenang di NTB. Terlebih lagi, disebut Hary Tanoe ada Wakil Gubernur NTB yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Sitti Rohmi Djaljllah dan Ketua DPW Partai Perindo NTB Khairul Rizal.

Menurut Hary Tanoe, untuk mencapai target tersebut kerja-kerja politik yang dilakukan Partai Perindo ke depan tentunya bagian dari bagaimana memperkuat mesin partai.

Termasuk juga dinamika yang terjadi dalam proses pergantian kepengurusan di Partai Perindo NTB tidak lain ditujukan untuk mengoptimalkan kinerja mesin partai.

Sebab, jika mesin partai tidak kuat, meskipun memiliki program yang bagus dan banyak, hal itu tidak akan mampu meraih target suara yang telah ditetapkan.

"Mesin partai kalau tidak kuat, meskipun programnya banyak, tanpa mesinnya solid akan sulit bisa memperoleh suara banyak," ucapnya.

Oleh karena itu, Hary Tanoe ingin Partai Perindo tidak hanya kuat di DPP, tapi juga di daerah hingga kecamatan dan desa.

"Makanya kita ingin kuatkan dulu, itulah tujuan saya kemari," jelasnya.

Hary Tanoe kembali mengulangi perihal target dua digit Partai Perindo untuk pileg DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Saya tadi pesankan untuk semua silakan direkrut bakal calon legislatif yang mempunyai basis masa dan diminati masyarakat. Supaya mengangkat partai ini kuat sehingga sosialisasi pemenangan partai pun bisa jalan maksimal," terang Hary Tanoe.

Untuk tahap pertama pihaknya lakukan adalah memperkuat pondasi partai. Hal itu tentu akan dapat diraih melalui mesin partai yang kuat dan yang punya basis masa yang baik.

"Sehingga persepsi yang timbul di masyarakat adalah partai yang berjuang untuk masyarakat," katanya.