Persikabo 1973 siap hadapi Persebaya Surabaya

id Aidil Sharin Sahak,Persikabo 1973,Persebaya Surabaya,Liga 1 Indonesia

Persikabo 1973 siap hadapi Persebaya Surabaya

Pesepak bola Persikabo 1973 Pedro Henrique (kedua kanan) berusaha menendang bola ke gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3/2023). Arema FC menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak memastikan timnya sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan tunda ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu.

Dikutip dari rilis yang diterima, Jumat, Aidil mengatakan besok akan menjadi pertandingan yang cukup berbeda karena dimainkan pada bulan puasa. "Persiapan kami seperti last three game, kami telah physically dan mentally prepared, karena kita tahu besok game yang berbeda karena hari puasa," ungkap Aidil.

Lebih lanjut, pelatih asal Singapura itu menjelaskan secara psikologi dan fisik anak asuhnya sudah paham bagaimana ketika bermain di bulan puasa. Menurutnya, para penggawa Persikabo 1973 harus bisa mengendalikan apa yang mereka inginkan dan mengikuti rencana yang sudah mereka inginkan.

"Tapi psychology dan physically mereka sudah paham dan prepared karena ini bukan pertama kalinya mereka bermain di bulan Ramadan, so yang paling penting untuk hari esok kita harus fokus, kita harus kasih yang terbaik," ungkap Aidil.

Baca juga: Hasil Liga 1 Indonesia: Persib Bandung jaga asa juara menang tipis atas Bhayangkara FC
Baca juga: Top Skor Liga 1 Indonesia: David da Silva Persib Bandung 21 gol


"Kita harus kontrol dengan apa yang kita mau mainkan besok dan ikut tactical plan, dan Insya Allah saya percaya players akan kasih yang terbaik dan mereka akan fokus untuk game esok," pungkasnya. Saat ini Persikabo 1973 menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 35 poin dari 30 pertandingan, berselisih empat poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni posisi ke-10.