Ratusan mahasiswa NTB menerima beasiswa di Malaysia

id Gubernur NTB Temui Mahasiswa Penerima Beasiswa di Malaysia ,Gubernur Zulkieflimansyah,Penerima beasiswa, mahasiswa Mataram, kampus Mataram, Mataram

Ratusan mahasiswa NTB menerima beasiswa di Malaysia

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah saat bertemu perwakilan mahasiswa NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dan Universitas Teknologi MARA (UITM) di Putrajaya - Shah Alam, Malaysia. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah bersilaturahmi dengan ratusan penerima beasiswa asal provinsi itu yang saat ini menuntut ilmu di sejumlah universitas di Malaysia.

"Semangat mereka terasa sekali, ada rasa haus dan lapar dalam meraih kesuksesan dan berkontribusi untuk daerah dan bangsa kita," kata Zulkieflimansyah saat menemui perwakilan mahasiswa NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dan Universitas Teknologi MARA (UITM) di Putrajaya - Shah Alam, Malaysia dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan lebih dari 353 anak-anak NTB yang menempuh pendidikan di Malaysia tidak hanya mengejar prestasi akademik tetapi juga mereka membangun jaringan, memperbanyak teman dan sahabat. Tidak hanya di Malaysia tetapi juga dengan mahasiswa asal negara lainnya yang studi di Malaysia, membuka peluang-peluang lainnya untuk membangun NTB ke depan.

"Mereka adalah investasi masa depan calon pemimpin yang akan berkontribusi membangun NTB, saat ini bukan hanya untuk NTB tapi menjadi pemimpin-pemimpin mahasiswa Indonesia di Malaysia sekarang," terang Bang Zul Sapaan akrabnya.

Baca juga: Keaktifan organisasi menjadi nilai tambah lolos beasiswa IISMA
Baca juga: Kedubes Australia rayakan 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia


Untuk itu Gubernur NTB berharap para penerima beasiswa NTB di luar negeri ini sukses dengan berbagai prestasi. Bahkan, menurutnya para mahasiswa ini juga membuktikan mampu menjadi pemimpin di berbagai organisasi. "NTB insya Allah akan jadi gudang pemimpin-pemimpin Nasional masa depan," katanya.