RSIA Bunda Denpasar berikan perluasan jangkauan fasilitas layanan kesehatan terpadu

id RSIA Bunda, pelayanan kesehatan ibu dan Anak di Denpasar,Angka Kematian ibu Hamil tinggi, Berita terkini Denpasar, Denpasar

RSIA Bunda Denpasar berikan perluasan jangkauan fasilitas layanan kesehatan terpadu

Peresmian RSIA Bunda Denpasar, Bali Sabtu (27/5) (ANTARA/ HO-Humas RSIA Bunda)

Denpasar (ANTARA) - Sebagai penyedia ekosistem layanan kesehatan menyeluruh, PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System) terus berupaya menyehatkan masyarakat Indonesia termasuk perempuan, melalui jaringan Rumah Sakit Bunda Group yang terus meluas. Salah satu wujud perluasan wilayah guna meningkatkan capaian akses terhadap pelayanan kesehatan, BMHS meresmikan RSIA Bunda Denpasar pada bulan Mei 2023.

RSIA Bunda Denpasar yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali ini memiliki layanan rawat inap sebanyak 25 tempat tidur, didukung oleh 16 dokter spesialis pada pelayanan unggulan yang terdiri dari layanan ibu dan anak, Intensive Care Unit (ICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), ruang bersalin, bedah, Medical Check Up (MCU), dan lainnya.

“Peresmian RSIA Bunda Denpasar ini menambah jumlah jejaring Rumah Sakit Bunda Group menjadi total 10 rumah sakit dan diharapkan kedepannya berkembang lagi. Pengembangan layanan kesehatan RSIA Bunda Denpasar di Bali turut mendukung fokus pemerintah untuk mengembangkan layanan medis terpadu, kami mengharapkan dukungan dari stakeholders di Bali untuk bisa mewujudkan rencana perluasan layanan ini secara bersama-sama," kata Group CEO BMHS, Nurhadi Yudiyantho.

President Commissioner PT Bundamedik Tbk, Ivan Rizal Sini mengatakan ketahanan kesehatan menjadi prioritas utama, yang dilakukan ini menjadi langkah awal komitmen kami untuk memastikan pelayanan yang terbaik seiring peningkatan kualitas kehidupan yang diciptakan. Di usia ke-50 tahun ini, BMHS terus berkembang dan menyempurnakan lingkup layanan BMHS dengan mengedepankan kolaborasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Candrawati, M.Kes mengatakan PR (pekerjaan rumah) bersama untuk membantu program pemerintah untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Apresiasi diberikan kepada RSIA Bunda Denpasar, rumah sakit baru yang peduli terhadap program kesehatan ibu dan anak. Selain bisa mendukung program pemerintah, semoga kedepannya bisa terus mengembangkan pelayanan sesuai regulasi, mengedepankan mutu serta keselamatan pasien, cepat, tepat, dan aman.

Baca juga: RUU KIA dirancang ciptakan SDM Indonesia unggul
Baca juga: Ikatan emosional ibu dan anak perlu dibangun melalui pendekatan


RSIA Bunda Denpasar juga turut aktif mengajak masyarakat Bali untuk turut meningkatkan kreativitas, mengasah kemampuan motorik anak, serta mempersiapkan anak untuk menyambut masa sekolah, melalui kegiatan lomba mewarna.