Diskominfo Tangerang gelar lomba film pendek

id short movie, kota tangerang,film pendek

Diskominfo Tangerang gelar lomba film pendek

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang yakni Indri Astuti. ANTARA/Irfan

Tangerang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang menggelar lomba film pendek untuk masyarakat umum guna mengisi waktu liburan sekolah. Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang, Jumat, mengatakan lomba film pendek ini merupakan bagian dari kegiatan Tangerang Digital Festival 2023, yang pendaftarannya dibuka sejak 20 Juni hingga 20 Juli 2023. Siapa pun dapat mengikuti lomba ini, karena terbuka untuk umum.

Para peserta dibebaskan mengambil berbagai genre cerita, seperti dokumenter, drama, komedi, action, thriller, atau cinematic dengan durasi film lima hingga 15 menit. “Peserta hanya boleh mengirimkan satu video yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba lainnya dan lokasi pengambilannya di Kota Tangerang, dengan format videonya landscape dan minimal resolusi 1080 pixel,” ujarnya.

Adapun tema yang harus diambil peserta lomba, di antaranya menggunakan salah satu fitur aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang, yaitu Tangerang LIVE, Sobatdukcapil dan layanan perizinan atau bisa juga dengan penggunaan QRIS untuk pembayaran di salah satu transportasi publik Kota Tangerang (bus tayo, angkot Si Benteng, bus Transjakarta, commuterline).

Baca juga: Berikut sinopsis 6 film pendek isi waktu akhir Ramadhan jelang Lebaran
Baca juga: Film pendek & lagu "Sang Pemula" dirilis bertepatan pada Hari Pahlawan


“Yang terpenting film yang dilombakan tidak mengandung pornografi dan SARA. Tentunya kami ingin masyarakat lebih mengenal berbagai pelayanan Pemkot Tangerang yang kini sudah digital, dan bisa dinikmati. Untuk itu, ayo ikuti lomba film pendek di Tangerang Digital Festival 2023,” ujar Indri.