Tingkatkan pelayanan dan profesionalisme Polri

id HUT Bhayangkara ke-77,Palangka Raya,Kalteng,Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes P

Tingkatkan pelayanan dan profesionalisme Polri

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengecek pasukannya saat menjadi Irup HUT Bhayangkara ke-77 di halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (1/7/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengingatkan kepada seluruh personel Polri di wilayah hukumnya, untuk terus meningkatkan pelayanan dan profesionalisme kepada masyarakat dalam hal apa saja.

"Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023 ini mengusung tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju'," katanya saat bertindak selaku inspektur upacara pada Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Km 1, Kota Palangka Raya, Sabtu.

Jenderal Polri berpangkat bintang dua tersebut menuturkan, bahwa Polri bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, kami harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tidak sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban," ucapnya.

Nanang menuturkan, ke depan ada beberapa agenda nasional yang harus didukung dan diantisipasi dengan baik, salah satunya pesta demokrasi serentak pada 2024. "Dukungan kamtibmas secara maksimal harus dilaksanakan, agar pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik dan aman," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, upacara Hari Bhayangkara tersebut digelar di luar Mapolda yaitu di Kantor Gubernur Kalteng tentunya bertujuan sangat baik. "Maksud tentunya menunjukkan bahwasanya, untuk menyelaraskan agar kita saling bahu membahu bersinergi untuk Kalteng yang aman dan damai," ungkapnya.

Baca juga: Polresta Mataram mendekatkan pelayanan dengan membentuk Polisi Lingkungan
Baca juga: Kapolri instruksikan jajaran tingkatkan pelayanan ke publik


Erlan menegaskan, dengan momentum Hari Bhayangkara pada tahun ini, pihaknya berharap kedepannya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik menuju Polri yang Presisi. "Semoga ke depan pelayanan yang diberikan oleh Polri ke masyarakat terus ditingkatkan sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam segala hal urusan yang ada di kepolisian," demikian Erlan Munaji.

Sebagai informasi, upacara berlangsung khidmat dan ditutup dengan penampilan tari kolosal Tari Marawei Kahanjak dan Tari Manasai oleh personel Polda Kalteng.