MXGP Lombok: Pendapatan PKL melonjak 100 persen

id MXGP,MXGP Lombok,Sirkuit MXGP Lombok,Lombok

MXGP Lombok: Pendapatan PKL melonjak 100 persen

Sejumlah tenda pedagang kaki lima (PKL) saat perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) Lombok di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/APKLI NTB).

Mataram (ANTARA) - Pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL) selama perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) di Sirkuit Eks Bandara Selaparang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 1-2 Juli 2023 melonjak hingga 100 persen.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) NTB, Abdul Majid mengatakan selama tiga hari event di Selaparang, Kota Mataram, PKL mendapat keuntungan hingga 100 persen.

"Alhamdulillah PKL kami mendapat keuntungan hingga 100 persen. Ini menjadi berkah dan bukti kesuksesan MXGP Lombok," ujarnya di Mataram, Senin.

Ia mengatakan dari 500 UMKM yang difasilitasi berdagang di lokasi MXGP, 50 di antaranya merupakan PKL yang tergabung dalam APKLI NTB.

"PKL yang tergabung APKLI ada 50 orang di lokasi MXGP. Semua merasa puas dan mengaku mendapat keuntungan yang cukup besar di event tersebut," ujar Majid.

Majid berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Kota Mataram yang memfasilitasi UMKM berdagang di sana.

Sebab, dari kegiatan itu puluhan ribu penonton yang datang menyempatkan diri berbelanja di lapak-lapak milik PKL.

"Intinya MXGP perdana di Lombok sukses digelar, termasuk dapat menjadi 'trigger' menggerakkan perekonomian UMKM. Terima Kasih kepada Pemda NTB dan Pemkot Mataram yang memfasilitasi itu," katanya.

Dia juga berterima-kasih kepada Dinas Perdagangan NTB dan Dinas Pariwisata NTB yang telah memfasilitasi tenda untuk UMKM untuk berjualan di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit.

"Tenda disediakan oleh Dinas Perdagangan NTB dan Dinas Pariwisata NTB. Kami sangat berterima kasih untuk fasilitas berjualan itu," terangnya.

Majid juga berterima-kasih kepada Bank NTB Syariah selaku BUMD yang menjadi sponsor utama MXGP Lombok. Karena berkat Bank NTB Syariah event tersebut juga sukses digelar dengan menghadirkan mencapai 50 ribu penonton.