BUMN di NTB gelar Charity Golf

id BUMN Lombok,BUMN di Lombok,BUMN,Golf,Charity Golf

BUMN di NTB gelar Charity Golf

Foto bersama para pejabat BUMN di NTB pada acara Golf (ANTARA/Humas Bandara Lombok)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar turnamen golf bertajuk “BUMN NTB Golf Charity 2023” di Lombok Golf Kosaido, Lombok Utara, NTB.

General Manager PT Angkasa Pura I Lombok, Rahmat Adil Indrawan di Praya, Sabtu mengatakan, kegiatan charity golf yang diikuti sebanyak 120 pegolf ini melibatkan 20 BUMN yang ada di NTB.

“Charity golf ini dimaksudkan sebagai ajang untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, sekaligus sebagai sarana bersilaturahmi, bersinergi, dan berkolaborasi seluruh BUMN, Forkopimda, dan stakeholder terkait dalam upaya mendukung program Pemerintah Provinsi NTB mewujudkan NTB sebagai destinasi sport tourism,” katanya.

Dana yang berhasil terkumpul dalam charity golf ini disalurkan lewat kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO) untuk anak penyandang cerebral palsy, bantuan seragam olahraga untuk SD Negeri 4 Sigar Penjalin, serta bantuan pembuatan sumur bor untuk masjid di Sire Timur, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara.

Melalui kolaborasi dengan Bank Indonesia, event charity golf ini juga ditujukan untuk mendukung gerakan membudayakan transaksi digital melalui penggunaan QRIS. “BUMN NTB Golf Charity 2023” memberikan tabungan yang terintegrasi dengan QRIS kepada 60 caddy yang ada di Lombok Golf Kosaido.

"Para caddy sudah bisa menerima pembayaran dari pemain golf melalui mekanisme cashless menggunakan kode khusus QRIS. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk ikut meningkatkan budaya cashless di Provinsi NTB yang didukung oleh Bank Indonesia,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkifliemansyah, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bakti, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Whimbo, Direktur Utama ITDC Arie Respati, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) NTB Haerul Warisin, serta para pimpinan BUMN yang ada di NTB.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BUMN-BUMN di NTB melalui kegiatan ini menghadirkan banyak kebaikan bagi kita semua," kata Gubernur NTB saat membuka turnamen "BUMN NTB Golf Charity 2023.