Sebanyak 560 lowongan kerja tersedia di bursa kerja mini Medan

id Bursa kerja mini,Job fair mini,Disnaker Kota Medan

Sebanyak 560 lowongan kerja tersedia di bursa kerja mini Medan

Sejumlah petugas (kanan) menerima lamaran kerja di dalam kantor Camat Medan Marelan, Medan, Selasa (22/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) -
Sebanyak 560 lowongan pekerjaan tersedia dalam job fair (bursa kerja) mini yang digelar Pemkot Medan, Sumatera Utara,  berlokasi di  Kantor Kecamatan Medan Marelan.
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Duma Gultom di Medan, Selasa, menjelaskan bursa kerja mini ini diikuti sebanyak 10 perusahaan di Kota Medan.

"Job fair mini ini merupakan yang keenam, dan merupakan  rangkaian sudah dilakukan sebelumnya. Untuk hari ini ada 560 lowongan pekerjaan dari 10 perusahaan dengan total ada 40 jabatan," katanya.
 
Sebelumnya, ujar dia, lima pemeran bursa kerja mini Pemkot Medan digelar, yakni Medan Deli, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Tembung dan Medan Amplas. Antusias masyarakat Kota Medan mengikuti pameran bursa kerja mini Pemkot Medan di dalam Kantor Kecamatan Medan Marelan sama seperti pada lima kantor kecamatan sebelumnya cukup tinggi. "Buktinya sejak pagi warga sudah berkumpul untuk mendaftar. Tentu kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan lowongan pekerjaan di Kota Medan," tegasnya.
 
Data Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan mencatat angka pengangguran terbuka di Kota Medan di Agustus 2022 turun menjadi 8,89 persen dari sebelumnya 10,81 persen pada Agustus 2021. "Ketika kebutuhan pekerjaan warga terpenuhi, maka dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan sebagaimana visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution," tutur Duma Gultom.

Baca juga: Pemkab Lombok Utara menggelar bursa kerja untuk kurangi pengangguran
Baca juga: Harga emas terdongkrak 2,0 dolar ditopang lowongan pekerjaan AS turun
 
Nur Habib, warga yang ikut mendaftar di bursa kerja mini Pemkot Medan tersebut menyambut baik karena membantu mereka yang belum mendapatkan pekerjaan. "Job fair mini yang diadakan Pemkot Medan sangat baik. Saya sangat terbantu mencari pekerjaan karena dekat dengan domisili saya," katanya.