Persebaya harapkan hasil hadapi Dewa United

id persebaya,dewa united,hasil positif,liga 1,Liga 1 Indonesia

Persebaya harapkan hasil hadapi Dewa United

Pemain Persebaya Surabaya Reva Adi Utama (kiri) berebut bola dengan Yohanis Kandaimu (kanan) saat latihan bersama tim di Gelora 10 November Surabaya, Jumat (29/9/2023). (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya berharap memperoleh hasil positif pada pertandingan melawan Dewa United karena para pemain sudah bekerja sangat baik saat latihan dan ada peningkatan setelah menghadapi Arema FC.

"Besok adalah pertandingan yang penting buat kami, harapannya pertandingan melawan Dewa United ini bisa mengangkat tim lebih baik karena di minggu ini seluruh tim bekerja sangat baik, bekerja sangat keras, dan saya berharap besok bisa mendapatkan hasil yang baik pula," ujar pelatih Persebaya Josep Gombau dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai peningkatan yang diraih anak asuhnya tidak lepas dari faktor kemenangan atas Arema FC dan hal tersebut mengangkat moral para pemain.

"Selama saya datang anak-anak sudah ada peningkatan yang baik, mereka bekerja dengan keras dan baik di lapangan, hingga melawan Arema FC kemarin mereka melakukan pekerjaan yang bagus," ucapnya.

Namun, saat melawan Dewa United nanti, lanjutnya, dirinya sudah berpesan kepada para penggawa Persebaya untuk tetap fokus dan kompak. "Setiap pertandingan itu berbeda setiap lawan yang kami hadapi pasti berbeda juga, termasuk Dewa United, jadi kami dan tim harus tetap fokus dan kompak untuk melawan," tuturnya.

Josep menjelaskan, meskipun penjaga gawang utama Persebaya Ernando Ari Sutaryadi belum bisa bergabung karena masih di tim nasional Indonesia, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena masih ada Andhika dan yang lain.

"Kami tahu Ernando ada di timnas, tapi kami juga mempunyai Andhika dan kemampuannya juga baik dan ada juga Lalu Muhammad Rizki, dia juga pemain muda, saya tetap percaya sama para penjaga gawang kami dan kami akan menatap pertandingan dengan positif," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Persebaya Reva Adi Utama mengatakan saat ini seluruh pemain sudah siap menghadapi Dewa United karena dalam seminggu kemarin sudah melakukan persiapan yang matang. "Sama seperti Coach Josep bilang, dalam seminggu ini sebelum melawan Dewa United, kami melakukan persiapan yang sangat baik melakukan taktik untuk mempersiapkan pertandingan, jadi saya rasa kami para pemain sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan dan semoga hasilnya bisa berpihak ke Persebaya," ujarnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali sejak 2017, tercatat tim Bajol Ijo berhasil meraih empat kemenangan, sementara Dewa United (pada 2017 bernama Martapura FC) hanya pernah menang sekali saat di Liga 2 pada 30 April 2017 di Stadion Demang Lehman.

Baca juga: Tim PSS Sleman bertekad raih kemenangan hadapi Madura United
Baca juga: Pelatih PSIM tak gentar hadapi pemain Malut United


Sedangkan pada klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat kedelapan dengan total 21 poin dari 13 pertandingan, sementara tim yang berjuluk Tangsel Warrior tersebut berada di urutan ke-13 dengan total 17 poin dari 13 pertandingan.