Rangkaian IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG Gelar Fun Run Mataram

id Indonesia Financial Group,IFG,Fun Run Series Road to Mataram

Rangkaian IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG Gelar Fun Run Mataram

Indonesia Financial Group (IFG) menggelar even 'Fun Run Series Road to Mataram', di Udayana, Mataram, Minggu. 

Mataram (ANTARA) - Indonesia Financial Group (IFG) menggelar funrun di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (1/10) yang diikuti oleh puluhan pelari. 

Setelah pelaksanaan di Mataram, masih akan ada series fun run yang digelar di Labuan Bajo dan Jakarta sebagai rangkaian menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2023.

Panitia Race, Event, and Stages Fun Run Mataram Muhammad Ariwibowo menjelaskan, seluruh pelari terlihat sangat antusias menjajal rute sepanjang 10 km. 

"Pihaknya pun mengharapkan para pelari bisa berolahraga sambil mempersiapkan diri untuk kompetisi bergengsi IFG Labuan Bajo Marathon 2023,” katanya.

Ariwibowo melanjutkan Series Fun Run Mataram ini merupakan bagian dari rangkaian Series Fun Run Road To IFG Labuan Bajo Marathon 2023. 

Sebelumnya, sudah pernah diselenggarakan funrun di Jakarta dan Bali. Selanjutnya, seriesfun
run akan digelar di Labuan Bajo pada 8 Oktober dan ditutup di Jakarta pada 15 Oktober.

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 akan dilakukan pada 4 November mendatang di
Waterfront City, Labuan Bajo. 

Ariwibowo menjelaskan, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan ajang marathon berskala besar yang mengusung konsep sport tourism pertama di Labuan Bajo. Adapun sporttourism merupakan konsep wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

“Gelaran IFG Labuan Bajo Marathon pada tahun kedua ini, diharapkan mampu mengakselerasi perekonomian, khususnya sektor pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca pandemi. Seiring dengan kedatangan para pelari dari berbagai daerah ini pun dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat,” ujar Ariwibowo.

Gelaran olahraga tahunan ini digelar oleh IFG yang merupakan BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi dengan menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR) sebagai penyelenggara acara.

Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Satrio Guardian memaparkan terdapat 4 jarak lomba dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2023, yakni rute 5K, rute 10K, rute half marathon (21K), dan rute marathon (42K). Dengan kategori perlombaan berupa pelajar, umum, dan master (+45 tahun).

“Kami juga berharap IFG Labuan Bajo Marathon 2023 bisa berkontribusi dalam mencetak bibit-bibit atlet baru dari NTT yang berpotensi mengukir prestasi di lari nomor jarak menengah dan jarak jauh di kancah nasional ataupun internasional,” kata Ariwibowo.

Tentang Indonesia Financial Group (IFG)
Indonesia Financial Group (IFG) adalah Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi. 

IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan nonbank yang lengkap dan inovatif melalui layanan asuransi, penjaminan dan investasi. 

IFG berkomitmen menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya asuransi, penjaminan dan investasi yang akuntabel, prudent dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.